Corona Merajalela, Fraksi PKB Ajak Warga Rutin Konsumsi Vitamin C

Senin, 13 April 2020 - 11:32 WIB
loading...
Corona Merajalela, Fraksi PKB Ajak Warga Rutin Konsumsi Vitamin C
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi (kanan) membagikan vitamin C kepada petugas kepolisian. Foto/Dok.Fraksi PKB
A A A
BANDUNG - Kasus infeksi corona di Jawa Barat masih menunjukkan tren kenaikan. Karena itu, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat mengajak seluruh warga meningkatkan imunitas tubuh.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi mengatakan, saat ini meningkatkan imunitas tubuh merupakan cara terbaik untuk menangkal berbagai virus, termasuk OVID-19. Selain menerapkan pola hidup sehat, rutin mengonsumsi vitamin C menjadi cara agar imunitas tubuh meningkat dan mampu menangkal serangan berbagai penyakit.

Sejak akhir pekan lalu, dirinya berinisiatif membagikan tablet vitamin C kepada masyarakat untuk membantu mencegah penularan COVID-19.
"Sementara, inilah salah satu cara untuk menangkal segala jenis penyakit, termasuk COVID-19. Jadi saya coba membagikan vitamin C untuk dikonsumsi masyarakat sekaligus sebagai pola gerakan masyarakat untuk hidup sehat," ujar Sidkon.

Diketahui, COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 4.000 orang di seluruh Indonesia, ratusan di antaranya meninggal dunia. Pemerintah pun kini telah menerapkan pembatasan berskala besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta dan segera menyusul Bogor, Depok, dan Bekasi (Bekasi) serta Tanggerang Raya guna menekan penyebaran COVID-19.

Vitamin C juga diberikan melalui aparat desa kepada tenaga medis dan TNI/Polri hingga . Menurutnya, mereka berperan penting karena berada di garis terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam penanganan COVID-19. Pihaknya juga membagikan vitamin C ke pondok-pondok pesantren.

"Saya bagikan vitamin C yang sudah saya beli itu ke beberapa pesantren, termasuk ke beberapa kantor Polsek/ Koramil, agar bapak-bapak polisi/TNI juga mengonsumsi vitamin C, agar daya tahan tubuh mereka yang sedang melakukan tugas pengawasan senantiasa dalam kondisi prima," papar Sidkon.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)
pixels