Bagikan Tablet Dukung Pembelajaran Online, PGN Tuai Pujian Disdik Jabar

Jum'at, 19 Maret 2021 - 15:29 WIB
loading...
Bagikan Tablet Dukung Pembelajaran Online, PGN Tuai Pujian Disdik Jabar
Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi (tengah) mengapresiasi pembagian tablet oleh PGN untuk mendukung KBM online. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Perempuan Garda Nusantara (PGN) membagikan puluhan tablet kepada siswa SMP Plus Babusalam dan SD Pasanggrahan guna mendukung pembelajaran daring atau online.

Langkah bagi-bagi tablet tersebut menuai apresiasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat. Disdik Jabar menilai, inisiatif PGN sebagai wujud kolaborasi untuk meningkatkan mutu dan akses pendidikan.

"Kolaborasi seperti ini yang kami harapkan untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Jabar agar lebih maju," ungkap Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi melalui keterangan resminya, Jumat (19/3/2021).

Dedi mengaku, turut hadir dalam kegiatan pembagian tablet yang dilengkapi aplikasi smart learning itu. Pembagian tablet dilakukan secara simbolis di SMP Plus Babusalam, Jalan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, kemarin.

"Bantuan ini pun akan melipat gandakan semangat siswa untuk terus belajar," katanya.

Senada dengan Dedi, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Jabar, Lina Marlina pun meyakini, bantuan tersebut akan memotivasi dan memacu anak-anak untuk terus belajar.

Selain itu, inisiatif PGN tersebut membuktikan bahwa memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan kewajiban bersama.

"Pendidikan tidak hanya bisa bergantung pada guru, harus ada kerja sama dengan masyarakat. Dengan demikian, insya Allah dunia pendidikan nantinya akan melahirkan generasi yang luar biasa," tegas Lina.

Sementara itu, Ketua PGN, Connie Rahakundini Bakrie berharap, bantuan yang diberikan pihaknya mampu menghadirkan percepatan pendidikan bagi para siswa.

Baca juga: Rebranding Wisata Gunung Puntang, Dispar Jabar Gandeng Anji
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)