Ulah Iseng Netizen, Coretan di Jembatan Kedungkandang Malang Malah Viral

Rabu, 17 Maret 2021 - 21:29 WIB
loading...
Ulah Iseng Netizen, Coretan di Jembatan Kedungkandang Malang Malah Viral
Netizen berbondong-bondong mengubah sejumlah gambar dan tulisan di Jembatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur menjadi beragam tulisan nyeleneh. Foto/Ist
A A A
MALANG - Jembatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur mendadak viral di media sosial karena ulah iseng netizen . Jembatan Kedungkandang yang baru saja diresmikan pada awal Januari 2021 ini rencananya dipercantik oleh Pemkot Malang dengan menambahkan grafiti-grafiti.

Baca juga: Tembok Rumah Penuh Coretan, Puluhan Warga Ciracas Khawatir Jadi Target Pencurian

Penyematan grafiti ini pun telah dilakukan sejak Senin 15 Maret 2021 dengan ditandai penulisan sejumlah pesan-pesan Wali Kota Malang Sutiaji dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.

Baca juga: Solidaritas Hadapi Virus Corona, Para Seniman Sampaikan Pesan lewat Grafiti

Tulisan mulai 'TNI Kuat Bersama Rakyat' hingga 'Orang Hebat Tidak Korupsi' menjadi suguhan pesan yang dituliskan dan dilukis indah dengan grafiti di Jembatan Kedungkandang.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan grafiti ini sengaja dibuat dengan menggandeng 105 komunitas seni untuk mempercantik dinding jembatan.

“Agar grafiti ini nantinya bisa memperkuat nilai kebersamaan dan kegotongroyongan, dalam karyanya. Sehingga harapannya setiap orang lalu lalang disini bisa menancapkan itu saat melihat. Membaca pesan-pesan yang disampaikan,” ucap Sutiaji beberapa waktu lalu.

Menariknya netizen berbondong-bondong mengubah sejumlah gambar yang ada di Jembatan Kedungkandang. Beragam tulisan yang digoreskan Forkopimda itu diubah menjadi beragam tulisan nyeleneh karya netizen.

Akun twitter @jowoshitpost menggunggah satu foto di mana tampak Kajari Kota Malang Andi Dharmawangsa yang tampak menuliskan tulisan editan ‘Storyne Semangat Wonge Semaput (Story-nya semangat orangnya pingsan). Padahal di tulisan aslinya yang ada di tembok bertuliskan ‘Orang Hebat Tidak Korupsi’.

Tak hanya tulisan itu, netizen juga memyematkan lelucon editan beragam tulisan yang viral beredar di media sosial, terutama twitter dan instagram. Tulisan editan mulai ‘Usaha Wis Tekan Pasrah’ (Usaha Sudah Sampai Pasrah), Cedhak? Iyo Tresno? Banget Pacar? Dudu (Dekat? Iya, Suka? Iya, Pacar? Tidak), Turuo Kangenmu Ra Kanggo (Tidur Kangenmu Tidak Kepakai), Orang Hebat Harus Korupsi, hingga yang fenomenal Nissa Sabiyan I Love You So Much.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)