Cerita Tenaga Medis Positif COVID-19: Bantuan Datang Tak Pernah Putus

Sabtu, 18 April 2020 - 13:49 WIB
loading...
Cerita Tenaga Medis Positif COVID-19: Bantuan Datang Tak Pernah Putus
FOTO/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Puluhan tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang masih menjalani isolasi di Hotel Kesambi. Kondisi mereka dikabarkan baik. Bahkan, mereka mengaku kerap kali kekenyangan karena bantuan makanan terus berdatangan.

"Saya pantau terus, tadi pagi mereka senam ramai-ramai dan saya dikirimi videonya. Saya tanya bagaimana kabarnya, jawaban mereka benar-benar bikin saya bangga," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (18/4/2020). (Baca juga: Masuk ODP, 3 Personel Polresta Payakumbuh Jalani Isolasi Mandiri)

Mereka bilang sampai kekenyangan karena bantuan buah-buahan dan kebutuhan lain terus mengalir. Tidak hanya dari pemerintah, tapi dari masyarakat yang terus berdatangan.

Hal itu membuktikan bahwa para dokter dan tenaga medis tersebut sangat dicintai masyarakat. "Jangan ada stigma negatif, karena mereka semua ahli kesehatan sehingga paham betul bagaimana menghadapi ini. Kita terus support mereka seperti sekarang," paparnya.

Bahkan Ganjar sempat terharu mendengar cerita Prof. Zainal, salah satu dokter yang diisolasi di tempat itu. Dia menceritakan bahwa ada pasien yang dulu pernah dioperasinya, sekarang datang memberikan bantuan.

"Ini sungguh luar biasa, saya diceritakan bahwa ada pasien dokter Zainal yang dioperasi dua tahun lalu dan sekarang sembuh. Dia menghubungi dokter Zainal dan memberikan dukungan serta bantuan. Yang begini luar biasa, membuat kita bangga," ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)