Kobar Diminta Membantu Pasokan Daging Sapi di Jakarta Jelang Hari Raya

Senin, 15 Maret 2021 - 08:41 WIB
loading...
Kobar Diminta Membantu Pasokan Daging Sapi di Jakarta Jelang Hari Raya
Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman sangat mengapresiasi dan mengajak seluruh peternak di Kobar terus meningkatkan inovasi.iNews TV Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kalimantan Tengah (Kalteng) didorong oleh pemerintah pusat untuk terus mengembangkan peternakan sapi . Hal itu supayamampu membantu pemenuhan kebutuhan daging nasional, dengan menyuplai sapi ke sejumlah daerah. Melihat kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Kalteng dan wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinilai berhasil.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman sangat mengapresiasi dan mengajak seluruh peternak di Kobar terus meningkatkan inovasi. "Tentu ini menjadikan PR buat kita berinovasi kedepannya, agar para peternak sapi semakin semangat didorong dengan pembinaa dari dinas terkait," kata Bambang, Senin, 15 Maret 2021.

Diketahui bahwaKalteng diminta untuk menyuplai 10 ribu ekor sapi membantu menyangga kebutuhan daging sapi di Ibu Kota Jakarta, dalam pengadaan oleh Kementerian menjelang hari raya.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kalteng,Sugianto Sabran saat kunjungan kerja ke Kobar belum lama ini. Kobar sendiri menjadi salah satu daerah di Kalteng yang dinilai berhasil mengembangkan peternakan sapi. "Memang saat inj kita punya peternakan sapi yang besar, akan tetapi kan punya pengusaha. Selanjutnya, sekarang ini bagaimana petani - petani kecil ini bisa ikut andil untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional tersebut," ungkap Bambang. Baca: Tepat Setahun, Penyebaran COVID-19 di Sulut Terus Melandai.

Bambang, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu menambahkan, ketahanan pangan nasional jangan hanya jadi slogan, tetapi hatus betul - betul diwujudkan. Sehingga kedepan ketahanan pangan mulai dari peternakan, tanaman hortikultura dan perikanan. Betul - betul bisa menjadi penyangga kebutuhan pangan nasional.

"Jadi harus dimulai dari sekarang, bagaimana para petani ini di dorong untuk mengembangkan potensi pertanian yang ada di Kobar dan Kalimantan Tengah pada umumnya," pungkasnya. Baca Juga: Ditabrak Kereta Api, Pria di Lahat Tewas dengan Bagian Tubuh Terpotong.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)