Penampakan Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 saat Kompetisi Menembak

Senin, 15 Maret 2021 - 14:42 WIB
loading...
Penampakan Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 saat Kompetisi Menembak
Lomba tembak reaksi di lapangan tembak Resimen Kavaleri 2 Marinir Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Senin (15/3/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Atlet Brigif 2 Marinir Pasmar 2 berhasil merebut juara pertama lomba menembak reaksi bertajuk The Eight Game Talent tingkat Kolak Pasmar 2 tahun 2021. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Pasmar 2 di lapangan tembak Resimen Kavaleri 2 Marinir Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (15/3).

Baca juga: Hancurkan Pertahanan Lawan, Taruna AAL Korps Marinir Bertempur Habis-habisan di Malang Selatan

Dalam lomba menembak reaksi ini, petembak Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, berhasil menjadi yang terbaik sekaligus merebut juara pertama dengan total nilai 402. Disusul juara dua yakni Menart 2 Marinir dengan nilai 398 dan Detasemen Gabungan Pasmar 2 sebagai juara tiga dengan nilai 306.

Baca juga: Mengendarai Rantis Serbu, Prajurit Petarung Marinir Hancurkan Gerombolan Pengacau

Penampakan Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 saat Kompetisi Menembak


The Eight Game Talent diikuti enam Tim dari Kolaks dijajaran Pasmar 2 antara lain Mako Pasmar 2, Brigif 2 Mar, Menbanpur 2 Mar, Menart 2 Mar, Menkav 2 Mar dan Detasemen Gabungan Pasmar 2 (Yontaifib 2 Mar, Denintel Pasmar 2, Denprov Pasmar 2 dan Yonmarhanlan V). Setiap tim terdiri dari 15 personel dengan satu personel menjadi Komandan tim. Cabang olahraga yang dilombakan pada The Eight Game Talent yaitu renang estafet, bulutangkis, menembak, bola voli, lari estafet, tenis lapangan, panahan dan basket.

Penampakan Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 saat Kompetisi Menembak


Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purawadi, menjelaskan bahwa lomba tembak tempur reaksi dalam rangka HUT ke 20 Pasmar 2 tersebut dilakukan dengan harapan seluruh prajurit handal dan profesional dalam hal menembak tempur reaksi.

Dalam lomba menembak kali ini, kata dia masing-masing tim berangotakan 10 petembak dengan menggunakan satu senjata. Hal itu supaya prajurit terbiasa menembak dengan senjata meskipun senjata itu bukan pegangannya, sehingga akan bermanfaat sekali dalam penugasan tempur.

Danpasmar 2 juga berharap agar setiap Satuan menggunakan lapangan tembak semaksimal mungkin sehingga profesionalisme prajurit selalu terasah. “Selamat bertanding, jaga sportifitas dan jangan lupa utamakan factor keamanan dan keselematan, baik personel maupun material,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan atlet Brigif 2 Marinir merebut juara pertama cabang menembak reaksi. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari latihan keras yang selama ini dilaksanakan, selain itu juga dukungan doa dari seluruh prajurit Petarung Brigif 2 Marinir sehingga Atlet Brigif 2 Marinir berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi Satuan.

“Semoga prestasi yang diraih atlet menembak Brigif 2 Marinir pada ajang The Eight Game Talent dapat dijadikan bekal untuk meraih prestasi pada cabang olahraga lainnya,” tandas Danbrigif 2 Marinir.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)