Terpikat Janji Gaji Tinggi! 3 Gadis Jadi Korban Human Trafficking, Simak Selengkapnya di Realita Senin Pukul 15.00 WIB

Senin, 15 Maret 2021 - 14:36 WIB
loading...
Terpikat Janji Gaji Tinggi! 3 Gadis Jadi Korban Human Trafficking, Simak Selengkapnya di Realita Senin Pukul 15.00 WIB
Tiga orang gadis di bawah umur asal Toraja, Sulawesi Selatan, jadi korban Human Trafficking atau korban perdagangan manusia. Foto iNews TV
A A A
TANA TORAJA - Tiga orang gadis di bawah umur asal Tana Toraja , Sulawesi Selatan, jadi korban 'Human Trafficking' atau korban perdagangan manusia. Mereka sebelumnya dijanjikan bekerja di Manado, Sulawesi Utara, menjadi SPG Motor dengan iming-iming gaji tinggi dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas memadai.

Namun apa daya, ternyata pekerjaan yang dijanjikan tak pernah terwujud, sebaliknya mereka justru dipaksa bekerja di tempat hiburan malam menemani pria-pria hidung belang di Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah. Dua pelaku yang berinisial VN dan SS berhasil diringkus Satreskrim Polres Tana Toraja .

Baca: Dikhianati Istri, Suami Masuk Bui Simak Selengkapnya di Realita Pukul 15.00 WIB


Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo menguraikan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan salah satu korban kepada orang tuanya di Tana Toraja, yang menyebutkan telah dipekerjakan di tempat yang tidak sesuai janji VN dan SS.

"Dalam beroperasi, VN bertugas merekrut korban di Tana Toraja, sementara SS berperan sebagai fasilitator. Mereka melakukan aksinya dengan modus akan mempekerjakan korban sebagai SPG dealer motor di Manado dengan menjanjikan gaji tinggi dan fasilitas lengkap," tuturnya.



Lalu bagaimana kasus ini bisa terungkap? Saksikan selengkapnya di Realita hari ini bersama Mirfa Suri pukul 15.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)