Lihat Bhabinkamtibmas, Pria Jepara Lari dan Nyemplung ke Sumur

Senin, 15 Maret 2021 - 13:38 WIB
loading...
Lihat Bhabinkamtibmas, Pria Jepara Lari dan Nyemplung ke Sumur
Alami stres, Sucahyo (50), warga Desa Karanggondang RT 02/ RW 03, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara nekat menceburkan diri ke dalam sumur pukul 11.00 WIB. Foto SINDOnews
A A A
JEPARA - Sucahyo (50), warga Desa Karanggondang RT 02/ RW 03, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara nekat menceburkan diri ke dalam sumur pukul 11.00 WIB. Beruntung korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi selamat, Senin (15/3/2021)

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, korban mengalami gangguan kejiwaan/depresi melihat aparat Bhabinkamtibmas. Korban langsung lari ke arah sumur kemudian loncat ke dalam sumur. Baca Juga: Depresi, nenek ceburkan diri ke sumur

"Korban mengalami gangguan jiwa kurang lebih 5 bulan lalu karena dituduh mencuri di pasar. Gangguan jiwa tersebut merubah status mental apabila melihat aparat jadi takut ditangkap dan ingin menyelamatkan diri," kata Nur Yahya.

"Pertolongan tim SAR gabungan dengan metode lowering rescue turun dengan sebuah tali untuk mengikat tubuh korban. Selanjutnya korban ditarik ke atas dengan sistem lifting" katanya. Baca juga:
Depresi, nenek ceburkan diri ke sumur

Upaya penyelamatan membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit kondisi kedalaman sumur kurang lebih 10 meter dan berdiameter 1,5 meter. Setelah evakuasi selesai korban selanjutnya dibawa ke RSUD Kartini Kabupaten Jepara.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)