Tanaka Energi Siap Bangun Infrastruktur Pariwisata di Sambas

Jum'at, 12 Maret 2021 - 23:39 WIB
loading...
Tanaka Energi Siap Bangun Infrastruktur Pariwisata di Sambas
Perusahan Tanaka Energi Akan Bangun Infrastruktur Pariwisata dan KEK di Sambas. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Tanaka Energi Raya, perusahan asal Jepang akan ekspansi bisnisnya ke Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar). Perusahannya tersebut akan fokus membangun infrastruktur pariwisata dan kawasan ekonomi khusus (KEK) swasta.

Chief Executive Operation (CEO) PT Tanaka Energi Raya Sahru Ramadhan mengatakan, pihaknya akan bangun Tanaka Wonderland Adventure Park. "Kami akan bangun Tanaka Wonderland Adventure Park. Ini dalam rangka membantu peningkatan ekonomi daerah perbatasan sesuai dengan program pemerintah," ujar Sahru Ramadhan di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Lanjut Sahru, pihaknya dari bagian development bersama surveyor Beni Adiansyah telah melakukan survei ke lokasi. Pada kesempatan tersebut, kata Sahru, pihaknya menemui Bupati Sambas H Satono.

"Dalam silaturrahim tersebut, pak Santoso menyampaikan dukungannya terhadap niat dan pengembangan Tanaka Energi Grup. Ada suasana penuh kekeluargaan dalam penyambutan perwakilan PT Tanaka Energi tersebut saat itu," katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga, lanjut Sahru, pihaknya menyampaikan kepada Bupati soal target pembangunan destinasi wisata tersebut. PT Tanaka Energi kata Sahru akan rampung projek prioritasnya pada tahun 2021. Sementara untuk pembangunan fisik akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

"Kami targetkan tahun ini akan ada sebuah tempat kunjungan wisata besar yang akan dibangun oleh Pihak Tanaka Energi, sehingga nantinya akan menopan g dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Sambas," jelasnya. Baca juga: Menparekraf Dorong Kebangkitan Produk Ekonomi Kreatif Perawatan Tubuh

Selain Bupati, kata Sahru, Tanaka Energi juga akan berkoordinasi dengan Kesultanan Sambas dan dengan semua organisasi kemasyarakatan dan tokoh agama demi tercapainya proyek pembangunan tersebut. "Mereka sangat mendukung, karena ini akan jadi (tempat wisata) terbesar di Kalimantan Barat," kata Sahru yakin.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)