Begini Lho, Gaya Nyentrik Wakil Wali Kota Surabaya Gowes ke Kantor

Jum'at, 12 Maret 2021 - 17:47 WIB
loading...
Begini Lho, Gaya Nyentrik Wakil Wali Kota Surabaya Gowes ke Kantor
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersepeda serta kerap berdialog dengan warga di pinggir jalan untuk menyerap aspirasi. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji memiliki gaya gokil untuk bekerja dan menyerap aspirasi dari warganya. Ia memilih berangkat kerja menuju balai kota naik sepeda serta kerap berhenti untuk berdialog dengan masyarakat Kota Surabaya.

Baca juga: Kabar Baik, Aset Pemkot Surabaya Bisa Dimanfaatkan Warga untuk Ekonomi Produktif

Dengan mengenakan jersey gowes komplit dengan sepatu serta helmnya, dia terlihat bersemangat mengayuh sepeda. Sesekali ayuhannya memelan, lantaran ia melepas dahaga terlebih dahulu dengan menikmati sebotol air yang dibawa.

Baca juga: 5.135 Siswa Lulusan SD di Surabaya Terancam Tak Tertampung Masuk SMP

Berangkat dari rumahnya yang terletak di Jalan Rungkut Penjaringan, Cak Ji - sapaan akrabnya menempuh rute yaitu Jalan Dr Ir Soekarno-Kertajaya-Gubeng-Pemuda hingga Yos Sudarso.

Disela-sela bersepeda, tepatnya di Jalan Gubeng tiba-tiba dia berhenti untuk menyapa dan membagikan masker kepada warga yang sedang beraktivitas. "Ini masker dipakai untuk gantian," katanya, Jumat (12/3/2021).

Setelah itu, dia pun kembali melanjutkan perjalanannya. Ayuhannya kembali melambat saat tiba di Jalan Pemuda. Dia melihat sekelompok ojol seperti sedang menunggu customer. Dengan suara yang lantang, Cak Ji menyapa dan menghampiri mereka. "Ini masker untuk panjenengan," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, dia memanggil stafnya untuk mengeluarkan nasi kotak yang dibawanya dari rumah untuk dibagikan kepada mereka. Sambil sarapan, Armuji pun berdialog menyerap asiprasi mereka satu per satu. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan ingin mengetahui kondisi warga yang sesungguhnya.

"Menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung. Supaya kita tahu pandemi COVID-19 memang berpengaruh kepada perekonomian," jelasnya.

Tidak hanya itu, dia menyebut apa yang diutarakan para ojol tersebut, akan menjadi perhatian dia bersama jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Oleh sebab itu, dia mengajak kepada seluruh warga untuk tetap mengedepankan displin protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Sebab, ketika persoalan ini diselesaikan dengan keterlibatan yamg aktif dari masyarakat, pandemi COVID-19 akan segera berlalu di Kota Pahlawan.

"Dari apa yang disampaikan beliau-beliaunya menjadi perhatian bagi kita semua. Untuk kepatuhan prokes warga sudah luar biasa. Terus dipertahankan meskipun sudah ada vaksinasi," imbuhnya.da vaksinasi," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)