Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Program Vaksinasi di Makassar

Jum'at, 12 Maret 2021 - 14:17 WIB
loading...
Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Program Vaksinasi di Makassar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung di Makassar pantau proses vaksinasi. Foto: Instagram
A A A
MAKASSAR - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), diagendakan berkunjung ke Makassar, untuk memantau proses vaksinasi pada, Kamis, (18/03/2021).

Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan, kunjungan utama Presiden Jokowi untuk memantau jalannya program vaksinasi, khususnya pada sejumlah Puskesmas di Kota Makassar.

Menurutnya kunjungan Presiden Jokowi ke Sulsel tergolong singkat, yakni hanya 12 jam. Untuk itu, pihaknya segera menyiapkan segala sesuatunya demi menyukseskan kunjungan Presiden nantinya. Termasuk, mempersiapkan protokol kesehatan di Puskesmas yang menjadi titik kunjungan Presiden.



"Tentu kita sama-sama semua menyukseskan kunjungan Presiden yang sangat terbatas yakni hanya 12 jam," kata Abdul Hayat usai rapat virtual bersama dengan Sektretariat Kepresidenan.

Dirinya menjelaskan, khusus di Puskesmas yang akan dikunjungi orang nomor satu tersebut, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat. "Mungkin paling maksimal 50 orang yang simbolis divaksin," ujar Abdul Hayat, Jumat (12/3/21).

Selain memantau program vaksinasi, kata Hayat, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau Kolam Regulasi Nipa-nipa yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kolam ini berada di wilayah Kabupaten Gowa, Maros dan Kota Makassar.

Dalam rapat tersebut, Abdul Hayat mengusulkan, agar kunjungan Presiden Jokowi dapat diselingi peresmian Jalan Tol Layang Pettarani yang sebelumnya sempat tertunda. Hal itu mengingat, Tol Layang Pettarani sudah hampir rampung sepenuhnya.

"Kenapa itu saya ajukan karena mobilitas yang ada selama ini semestinya sudah lama selesai namun kemacetan terjadi di bawah. Andaikan mohon izin tanpa mengambil waktu yang lama, mungkin cukup prasasti dirangkaikan setelah peresmian Waduk Nipa-nipa," ucapnya.



Dengan begitu, lanjutnya, infrastruktur di Kota Makassar tersebut dapat terselesaikan dan bisa dimanfaatkan secara efektif oleh masyarakat.

Lebih jauh Abdul Hayat menambahkan, setelah rapat, pihaknya segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar terkait persiapan vaksinasi di puskesmas.

Terutama mengenai bagaimana menata secara protokol keprisedenan di lokasi tersebut. Sehingga kunjungan Presiden yang yang singkat itu tetap berjalan efisien.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)