Pemuda Pangkep Antusias Ikut Lomba Video Bela Negara

Jum'at, 12 Maret 2021 - 10:11 WIB
loading...
Pemuda Pangkep Antusias Ikut Lomba Video Bela Negara
Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Inf Henky Vantriardo. Foto: Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Puluhan pemuda di Kabupaten Pangkep antusias ambil bagian dalam lomba video dengan tema 'Bela Negara Anak Muda Pangkep di Masa Pandemi'. Lomba ini digelar Kodim 1421 Pangkep dengan target awal 20 orang peserta.

Komandan Kodim 1421 Pangkep , Letkol Inf Henky Vantriardo mengatakan, hingga penutupan lomba, total video yang dikirim dari peserta berjumlah 74 buah. Menurutnya hal itu menunjukkan majunya kreativitas pemuda Pangkep tak terhalangi oleh situasi pandemi Covid-19.

"Pesertanya melebihi perkiraan kita yaitu 20 peserta. Alhamdulillah sejak dibuka 1 sampai 21 Februari yang masuk 74 peserta. Videonya cukup bagus, mereka paham dengan tema," kata Hengky usai pengumuman juara lomba video di Pangkajene, Kamis (11/3/2021).



Mantan Danyon Raider 700 ini menjelaskan, tujuan awal penyelenggaraan lomba ini untuk menggali potensi pemuda sekaligus mengenalkan tentang bela negara. Ia mengatakan, sebagai penerus bangsa, pemuda wajib mengetahui kewajiban mereka sebagai anak bangsa.

"Secara sederhana, pesan yang ingin saya sampaikan yaitu bela negara bukan sekadar tentang wajib militer atau bertempur seperti dulu. Bela negara bagi generasi saat ini cukup berbuat baik sesuai profesi masing-masing," terangnya.

Hengky berharap, kedepannya bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam membangun kesadaran tentang bela negara khususnya untuk generasi muda. Ia yakin, dengan hal itu generasi muda akan ikut dalam memecahkan permasalahan sosial yang ada disekitar mereka.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)