Bahu Jembatan di Jalan Lintas Provinsi Ambrol, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km

Jum'at, 12 Maret 2021 - 08:17 WIB
loading...
Bahu Jembatan di Jalan Lintas Provinsi Ambrol, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km
Banjir bandang mengakibatkan bahu jembatan di Jalan Raya Situbondo, Banyuwangi, Jatim ambrol, Kamis (11/3/2021) sore. Akibatnya antrean kendaraan mengular 5 Km. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Banjir bandang mengakibatkan bahu jembatan di Jalan Raya Situbondo, Banyuwangi, Jawa Timur ambrol pada Kamis (11/3/2021) sore. Kondisi yang terus tergerus membuat petugas menerapkan sistem buka tutup lalulintas agar kemacetan tidak semakin parah dan melancarkan arus kendaraan dari Banyuwangi.



Antrean kendaraan pun mengular hingga sekitar 5 Kilometer (Km). Jembatan yang ambrol berada di Desa Alasbuluh, Wongsorejo, Banyuwangi, atau pada KM264.4 SBY. Hampir separuh bahu jembatan ambrol tergerus banjir bandang yang terjadi di sungai bawah jembatan.


Bahkan luapan banjir mengakibatkan sebagian pagar dan halaman rumah warga ikut ambrol tergerus air. Petugas memasang rambu-rambu lalulintas dipasang di tengah jalan untuk menghindari kendaraan terperosok ke dalam sungai.

Bahu Jembatan di Jalan Lintas Provinsi Ambrol, Antrean Kendaraan Mengular 5 Km


Pengawas Jalan Bina Marga, Achmad Huda menjelaskan, penyangga jembatan di jalan lintas provinsi tersebut lepas terbawa banjir bandang. "Sehingga permukaan jalan runtuh," katanya, Jumat (12/3/2021). Apabila kondisi jembatan semakin membahayakan, maka petugas terpaksa akan mengalihkan arus lalulintas guna keselataman warga.

Kendaraan dari Surabaya yang sedianya menuju Banyuwangi dan Bali via Situbondo akan dialihkan ke arah Bondowoso dan Jember. Sebaliknya kendaraan dari arah Bali dan Banyuwangi yang sedianya menuju ke Suabaya akan dialihkan ke arah Jember.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)