UNM Dorong Mahasiswa Miliki Kompetensi Kewirausahaan

Kamis, 11 Maret 2021 - 17:54 WIB
loading...
UNM Dorong Mahasiswa Miliki Kompetensi Kewirausahaan
Rektor UNM, Prof Husain Syam memberikan materi di kegiatan training of trainer (ToT) bagi dosen kewirausahaan. Foto: Humas UNM
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar , Prof Husain Syam memberikan materi sekaligus membuka kegiatan training of trainer (ToT) bagi dosen kewirausahaan .

Kegiatan ToT dilaksanakan Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar bekerja sama Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Baca juga: Dosen dan Karyawan di Lingkup UNM Disuntik Vaksin Covid-19

ToT bagi dosen kewirausahaan ini sendiri bertujuan menyelaraskan kurikulum mata kuliah kewirausahaan dengan standardisasi barang dan jasa, baik skala nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya, Husain Syam menyampaikan, UNM dengan visi kewirausahaan menargetkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki kompetensi kewirausahaan sebesar 15 persen.

“Salah satu upaya mewujudkan capaian tersebut adalah dengan mewajibkan mata kuliah kewirausahaan pada semua jenjang pendidikan yang ada di UNM ,” kata guru besar Bidang Pertanian itu dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Lebih lanjut kata Husain, UNM telah mewajibkan mata kuliah kewirausahaan mulai dari jenjang strata satu sampai strata tiga.

Baca juga: Mahasiswa UNM Gelar Webinar Nasional Bahas Pendidikan

Begitupula, untuk menjamin muatan materi yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi kewirausahaan mahasiswa perlu bersinergi dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Deputi Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara UNM dengan BSN, dengan pelaksanaan kegiatan ToT ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1570 seconds (10.55#12.26)