Pengurus Partai Demokrat se-Jatim Ikrar Dukung AHY di Depan Notaris

Kamis, 11 Maret 2021 - 12:55 WIB
loading...
Pengurus Partai Demokrat se-Jatim Ikrar Dukung AHY di Depan Notaris
DPD Partai Demokrat Jatim bersama seluruh ketua DPC Partai Demokrat se-Jatim kian solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) bersama seluruh ketua DPC Partai Demokrat se-Jatim kian solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah.

Jika sebelumnya DPD memberikan dukungan secara tertulis, kali ini dukungan itu dikuatkan dalam bentuk akta notaris yang dilakukan secara serentak di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim , Surabaya. "Istilahnya sebenarnya ini penguatan lagi, penegasan lagi terhadap apa yang sudah dibuat sebelumnya," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak, Kamis (11/3/2021).

Emil menyatakan, salah satu poin dalam akta notaris tersebut yakni, ada penegasan untuk menolak kegiatan yang diklaim kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. Sebab, kegiatan tersebut ilegal dan tidak memenuhi syarat.

Misalnya, tidak diikuti dua per tiga DPD dan satu per dua DPC sebagai pemilik suara yang sah, serta izin Ketua Majelis Tinggi. "Memang secara redaksional menyebut persis penolakan terhadap kegiatan yang telah terjadi (KLB). Jadi, ini continuation (kelanjutan) dari apa yang sudah ada sebelumnya (dukungan tertulis)," jelas Emil.

Selain melakukan penandatangan, lanjut Emil, para ketua DPC juga melakukan ikrar dukungan kepada AHY. Kehadiran para DPC ini kata Emil, menjadi bukti tak terbantahkan kalau Jatim solid serta satu komando dibawah AHY.

"Ini kita kumpul secara fisik pertama kali, artinya hadir bersama di kantor DPD untuk menyampaikan kebulatan tekad pasca kegiatan di Deli Serdang. Bahwa kita masih solid di bawah kepengurusan yang sah kepemimpinan hasil kongres 2020 yaitu pak Agus Harimurti Yudhoyono," pungkas Emil.

Hal senada juga diutarakan Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga. Menurut dia, hadirnya para Ketua DPC ini secara otomatis mementahkan isu atau fitnah keterlibatan DPC di KLB. Sebab, kata Bayu, belakangan ini banyak kabar miring tentang keterlibatan DPC di KLB.

"Ini adalah bentuk keseriusan kami, dan juga agar menghindari fitnah. Sebab, selama ini banyak bertebaran isu dari kubu KLB atau kelompok pak Moeldoko bahwa Jawa Timur banyak yang mengikuti kegiatan KLB di Deli Serdang. Nah ini kami buktikan, nyata-nyata pemilik suara sah tunduk patuh dan loyal kepada kepemimpinan mas AHY ," tegas Bayu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7170 seconds (0.1#10.140)