Keracunan Massal, 23 Warga Pangkep Dirawat di Puskesmas usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

Kamis, 11 Maret 2021 - 05:40 WIB
loading...
Keracunan Massal, 23 Warga Pangkep Dirawat di Puskesmas usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan
Sebanyak 23 orang dibawa ke puskesmas karena mengalami keracunan massal setelah menyantap makanan pesta pernikahan di Kampung Ujung Loe, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (11/3/2021). Foto iNews TV/Saharudin
A A A
PANGKEP - Sebanyak 23 orang dibawa ke puskesmas karena mengalami keracunan massal setelah menyantap makanan pesta pernikahan di Kampung Ujung Loe, Kecamatan Minasatene, Pangkep , Sulawesi Selatan, Rabu (11/3/2021). Mereka dibawa ke Puskesmas Minasate'ne karena mengalami mual dan muntah muntah akibat keracunan.
Keracunan Massal, 23 Warga Pangkep Dirawat di Puskesmas usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

Keracunan massal terjadi setelah warga menyantap makanan di salah satu pesta pernikahan.

Kapolsek Minasatene Iptu Abdul Halim Lau mengatakan, sebelumnya puluhan warga menghadiri pesta pernikahan pada Rabu siang (11/3/2021). Namun sore harinya mereka mulai mengalami gejala keracunan seperti mual-mual, muntah dan pusing.



“Para korban keracunan massal langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kapolsek Minasatene.

Keluarga para korban datang ke puskesmas untuk memastikan kondisi keluarga mereka yang yang menjadi korban keracunan makanan.

“Kita telah melakukan pemeriksaan dan mengamankan sejumlah makanan di salah satu rumah yang menggelar pesta pernikahan di Kampung Ujung Loe, Pangkep , Sulawesi Selatan, kita juga memanggil pemilik rumah yang menggelar hajatan pernikahan,” ungkap Kapolsek Minasatene Iptu Abdul Halim Lau.



Dari data pasien para korban kebanyakan terdiri dari anak-anak namun ada juga dari kalangan remaja, dewasa dan ibu-ibu. Jumlah pasien diawal yang datang ke puskesmas sejumlah 20 orang dengan keluhan sakit yang sama.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)