Ganjar Sebut Presiden Jokowi Senang Pantau Vaksinasi di Semarang

Kamis, 11 Maret 2021 - 05:15 WIB
loading...
Ganjar Sebut Presiden Jokowi Senang Pantau Vaksinasi di Semarang
Presiden RI, Joko Widodo berbincang bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi tokoh agama di Jateng, Rabu (10/3/2021). Foto: iNews/Taufik Budi. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau vaksinasi kepada ulama, santri dan tokoh lintas agama se-Jawa Tengah dan sekitarnya, Rabu (10/3/2021).

Vaksinasi massal digelar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dengan penerapan protokol yang ketat. “Alhamdulillah lancar ditengok Pak Presiden. Tadi Beliau menanyakan bagaimana pelaksanaannya, Beliau seneng, bisa dilaksanakan dengan lancar, protokolnya juga diikuti, dan banyak tokoh agama bisa ikut,” kata Ganjar.


Ratusan tokoh lintas agama dan ulama terkemuka serta pondok pesantren dengan tertib mengikuti proses vaksinasi itu. Sejumlah tokoh hadir, seperti mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, dan Ketua PW Ansor Jateng Gus Sholah. Hadir pula ulama asal Jogjakarta KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengapresiasi program vaksinasi massal terhadap ulama, tokoh lintas agama dan santri di Jawa Tengah. Menurutnya, semua berjalan baik dan manajemen yang dilakukan berjalan rapi.

"Saya lihat semuanya berjalan baik, manajemennya rapi dan prosesnya lancar. Kita berharap, beliau-beliau yang telah divaksin bisa terlindungi agar tidak terpapar COVID-19, dan aktivitasnya dalam rangka keagamaan bisa berjalan dengan baik," katanya.



Jokowi juga meminta provinsi lain mendorong suksesnya program vaksinasi. Ia juga meminta provinsi lain mengajak ulama, tokoh lintas agama dan santri untuk berbondong-bondong diberikan vaksinasi.

"Sehingga semakin banyak warga kita yang divaksin. Ini akan baik dalam membentuk herd immunity, memberikan kekebalan komunal. Kita berharap laju penularan Covid-19 bisa kita hentikan dan kita cegah," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0013 seconds (0.1#10.140)