400 Prajurit Siswa Distukba Secaba Rindam IV/Diponegoro Sandang Serda

Selasa, 19 Mei 2020 - 09:05 WIB
loading...
400 Prajurit Siswa Distukba Secaba Rindam IV/Diponegoro Sandang Serda
Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah 400 prajurit di Gedung Jenderal Soedirman Secaba, Magelang, Senin (18/5/2020). FOTO/Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
MAGELANG - Sebanyak 400 Prajurit TNI Siswa Diktukba Secaba Rindam IV/Diponegoro Magelang resmi dilantik menjadi Sersan Dua (Serda). Dengan pangkat baru itu para lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara TA 2020 siap mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke-400 prajurit ini dipimpin langsung oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim di Gedung Jenderal Soedirman Secaba, Magelang, Senin (18/5/2020). Upacara yang berlangsung tertutup dan sederhana ini diikuti 5 perwakilan prajurit di dalam Gedung dengan lulusan terbaik Serda Adi Sutrisno dari Grup 2 Kopassus.

Sedangkan sisa prajurit lainnya mengikuti di lapangan Secaba Rindam IV/Diponegoro tanpa ada keluarga dari lulusan yang diundang. Dengan menerapkan social distancing dan physical distancing diharapkan penyebaran COVID-19 dapat dicegah.( )

"Mulai hari ini kalian resmi menjadi Sersan Dua. Tampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi sebagai seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, militan, profesional, mencintai dan dicintai oleh rakyat," kata Danrindam.

"Tanamkan dalam diri dan jiwa kalian untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI," ucapnya.

Sementara, turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Secaba Letkol Inf MI Muhtar M, Kabagdik Mayor Inf Triyono Hadiyanto dan para pelatih.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)