Jabat Bupati, Cak Imin Percayakan Rini Syarifah Nahkodai PKB Blitar

Minggu, 07 Maret 2021 - 22:34 WIB
loading...
Jabat Bupati, Cak Imin Percayakan Rini Syarifah Nahkodai PKB Blitar
Suasana Muscab PKB Kabupaten Blitar yang berlangsung secara serentak dan virtual bersama 38 DPC se-Jawa Timur. Dalam muscab Bupati Blitar ditunjuk sebagai Ketua Tanfidz PKB Kabupaten Blitar. Foto: SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) , memercayakan kepada Bupati Blitar, Rini Syarifah sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Blitar 2021-2026.

Rini yang belum lama dilantik sebagai bupati Blitar tersebut, menggantikan posisi Abdul Munib yang dalam struktur kepengurusan (PKB Kabupaten Blitar) baru diganti menjadi Wakil Sekretaris.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) serentak Jawa Timur tersebut, Rini menyatakan siap memenuhi target 13 kursi dalam Pileg 2024 mendatang.



“Siap kita (target 13 kursi). Insya Allah malah lebih,” ujar Rini Syarifah atau akrab dipanggil Mak Rini kepada wartawan Minggu (7/3/2021). Muscab yang berlangsung serentak dan virtual tersebut, diikuti 38 DPC PKB di Jawa Timur.

Muscab dipimpin langsung Gus Ami sapaan akrab Cak Imin selaku Ketum PKB yang digelar di gedung Prasada Hall Kanigoro. Hadir seluruh jajaran pengurus tanfidz, syuro, perwakilan PAC serta banom PKB. Tidak hanya mengganti Ketua Tanfidz Abdul Munib. Dalam Muscab DPP PKB juga mengganti posisi sekretaris tanfidz PKB Kabupaten Blitar.

Imron Rosyadi yang sebelumnya menjabat sekertaris tanfidz digeser menjadi Wakil Ketua Dewan Syuro. Sementara posisi sekretaris tanfidz diisi M Rifai yang juga anggota DPRD Kabupaten Blitar. Sedangkan Ketua Dewan Syuro dijabat Kiai Farhan dan Sekretaris Dewan Syuro M Khoirudin.



MakRini mengatakan, pengurus lama DPC PKB telah diakomodir. Semuanya sudah masuk di dalam struktur kepengurusan baru, termasuk mantan Ketua Tanfidz Abdul Munib. “Sudah masuk (pengurus lama). Tadi sudah diumumkan," kata Mak Rini yang juga merangkap sebagai Wakil Ketua PKB Provinsi Jawa Timur.

Sebagai Ketua PKB Kabupaten Blitar yang baru, Mak Rini berjanji akan mengemban amanah sebaik-baiknya.Dia menegaskan, Kabupaten Blitar ke depan harus lebih baik, lebih bermartabat dan lebih bermanfaat. "PKB bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Blitar," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)