2 Minggu Tenggelam di Pelabuhan Perigi Piai, Belasan Kendaraan di KMP Bili Dievakuasi

Senin, 08 Maret 2021 - 07:30 WIB
loading...
2 Minggu Tenggelam di Pelabuhan Perigi Piai, Belasan Kendaraan di KMP Bili Dievakuasi
Petugas mengevakuasi kendaraan yang tenggelam bersama kapal penyeberangan KMP Bili di Pelabuhan Perigi Piai Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
SAMBAS - Setelah dua pekan berada di dalam sungai , akhirnya kendaraan yang tenggelam bersama kapal penyeberangan KMP Bili dievakuasi ke daratan. Petugas gabungan, melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat.



Hingga sata ini tercatat sudah ada 10 sepeda motor, dan delapan mobil yang berhasil dievakuasi dari dalam sungai di Pelabuhan Perigi Piai Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Penggunaan alat berat dalam proses evakuasi ini, bertujuan membudahkan dalam pengangkatan kendaraan roda empat dari dalam sungai .



Koordinator tim evakuasi dari PT 3G Diving Jakarta, Abdul Malik mengatakan, sementara ini proses evakuasi difokuskan untuk kendaraan bermotor yang ada di dalam KMP Bili. "Khusus untuk KMP Bili, proses evakuasinya akan menggunakan kapal khusus," terangnya.



Kendaraan-kendaraan itu tenggelam bersama KMP Bili tenggelam pada 20 Februari 2021 lalu. KMP Bili tenggelam di Pelabuhan Perigi Piai, karena mengalami kebocoran saat posisi kapal sedang merapat ke dermaga. Akibat air masuk, sehingga posisi kapal dalam keadaan miring dan langsung terbalik menuju dasar sungai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)