PMK Terlambat Datang, Sembilan Ruko di Kota Pinang Ludes Terbakar

loading...
PMK Terlambat Datang, Sembilan Ruko di Kota Pinang Ludes Terbakar
Sembilan unit ruko di Kota Pinang, Sumatera Utara ludes terbakar
KOTA PINANG - Sebanyak 9 unit rumah toko (ruko) ludes dilalap api di inti kota Jalan Lintas Sumatera - Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Minggu (7/3/2020) malam.

Warga yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut seketika berhamburan dan berlari ke lokasi kebakaran. Sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan beberapa warga lainnya ada yang sibuk merekam peristiwa tersebut.

Baca juga: Tawuran Antar Remaja Pecah di Medan Labuhan, Kios Ponsel Dirusak dan Dijarah

Api begitu cepat menjalar, karena di antaranya terdapat bangunan tua. Diperparah lagi bantuan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Labuhanbatu Selatan terlambat datang ke lokasi.

Meskipun api yang mulai menghanguskan beberapa bagunan ruko tersebut, namum bantuan pemadaman kebakaran milik pemerintah setempat juga belum tampak. Warga pun takut mendekat akibat kobaran api yang cukup besar.



Salah seorang warga Chandra Siregar mengatakan, asal api masih simpang siur, namun warga tiba-tiba melihat kobaran api sudah mengepul diantara ruko yang terbakar tersebut. "Asal api dari Ruko yang mana masih simpang siur," kata Candra, Minggu (7/3/2021).

Sementara Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang Gunardi Hutabarat membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan sekitar 9 ruko.

Sampai saat ini pihaknya bersama Pemadam Kebakaran dari Pemkab Labusel dan masyarakat sedang melakukan upaya memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain. "Untuk sementara tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Penyebab kebakaran masih diselidiki," tandasnya.

Kasat Pol PP Pemkab Labusel Gusron Harahap yang membawahi Dinas Pemadam Kebakaran belum dapat dikonfirmasi terkait dengan peristiwa kebakaran itu.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top