AHY Dikudeta Moeldoko, Anas Urbaningrum Unggah Foto Kongres HMI

Minggu, 07 Maret 2021 - 19:14 WIB
loading...
AHY Dikudeta Moeldoko, Anas Urbaningrum Unggah Foto Kongres HMI
Tangkapan layar cuitan akun Anas Urbaningrum di twitter. Foto/SINDInews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Ramai tentang kudeta Ketua Umum Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudono (AHY) oleh mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, tiba-tiba mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengunggah foto tentang kongres HMI pada tahun 1999.



Nama Anas Urbaningrum kembali ramai jadi perbincangan, usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Paria Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara, dan menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum. Kasus kudeta yang dialami AHY saat ini, disebut-sebut pernah dialami Anas di masa lalu.



Akan tetapi, hingga saat ini Anas belum buka suara . Bahkan, di akun twiternya, @anasurbaningrum, dia terlihat tidak ikut mengomentari kasus tersebut secara langsung. Namun, pada Minggu (7/3/2021) akun tersebut terlihat berkicau yang dibuat oleh admin. Itu terlihat dari kalimat akhir pada kicauan yang tertulis kata admin.



"Laporan Pertanggungjawaban Kongres HMI tahun 1999 di Jambi. Kata Mas AU : 'Salah satu nikmat utama Kongres adalah interaksi intelektual dan politik yg dinamis di forum LPJ' *admin," tulis akun itu.

Kicauan tersebut sebagai keterangan dari unggahan foto Anas muda yang terlihat sedang berdiri dengan mengenakan peci khas HMI. Dalam durasi sekitat sembilan jam sejak diunggah, kicauan itu telah mendapat komentar sebanyak 29, retwet 67 dan disukai 367.



Melihat kalimat dalam kicauan itu, meskipun diunggah oleh admin, memunculkan anggapan bahwa Anas seakan-akan ingin menunjukan politik di kalangan mahasiswa menjunjung tinggi intelektualitas, tidak menimbulkan kegaduhan seperti yang terjadi dalam dunia politik parpol saat ini.

Kendati tidak membahas kudeta secara tersurat, tetapi sebagian warganet menanggapinya ke arah sana. Hal itu seperti komentar akun @AbuAlkahfi5. "Apa khbarmu mas..Mau kmna nih? Dili serdang apa cikeas," tulis dia dalam kolom komentar.

Hal serupa juga disampaikan akun @antoperdana_mis. "Becik Ketithik Olo Ketoro .. Wong Salah Dadi Satruning Allah ???????," tulis dia. Sementara, akun tersebut tampak belum memberi balasan untuk semua komentar yang disampaikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)