Pasien Positif Terus Bertambah, DPRD Kobar Minta Pemkab Cukupi APD Nakes

Senin, 18 Mei 2020 - 21:30 WIB
loading...
Pasien Positif Terus Bertambah, DPRD Kobar Minta Pemkab Cukupi APD Nakes
Foto/Dok SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Sri Lestari meminta Pemkab Kobar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mencukupi alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes).

“Saat ini pasien positif Corona (COVID-19) di Kobar semakin bertambah. Jadi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, para petugas medis atau kesehatan harus benar-benar APD-nya tercukupi,” kata Sri kepada MNC Media, Senin (18/5/2020).

Sementara itu, menanggapi Puskesmas Madurejo di Kecamatan Arut Selatan yang sementara ditutup selama 14 hari. Sri Lestari sangat mendukung, karena tujuannya untuk disterilkan. Sebab beberapa waktu lalu, ada pasien yang positif COVID-19 memberikan informasi medik yang tidak jujur kepada petugas medis yang sedang bertugas.

“Tapi nanti setelah Puskesmas itu dibuka kembali, ya itu tadi yang saya sampaikan, suplai Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh staf Puskesmas harus tercukupi, agar kembali bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutur Sri Lestari legislator dari Partai Gerindra ini.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)