Terpilih Jadi Ketua Umum di KLB Partai Demokrat, Moeldoko Siap Gemparkan Indonesia

Jum'at, 05 Maret 2021 - 23:32 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketua Umum di KLB Partai Demokrat, Moeldoko Siap Gemparkan Indonesia
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam Konggres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara. Foto/iNews/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
DELISERDANG - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat , dalam Konggres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara. Usai terpilih, dia mengajak seluruh kader Partai Demokrat bersatu.



Dalam pidato politik perdananya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hasil KLB , mantan Panglima TNI ini meminta kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk menyatukan kekuatan dan berjuang bersama menggapai kembali kejayaan partai.



Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025, Jumat (5/3/2021) malam. "Kalau semua kekuatan kita disatukan, maka akan memggemparkam Indonesia," kata Moeldoko.

Dia menyebut, Partai Demokrat adalah rumah besar milik semua kader. Kekuatannya berada pada para pengurus yang menjadi komandan lapangan di daerah-daerah.

"Pemimpin itu yang menguatkan bawahannya. Bukan justru melemahkan. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kader Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk sama-sama berjuang menggapai kembali kejayaan Partai Demokrat . Tidak ada yang tertinggal. Kita semua bersatu padu. Ini adalah rumah besar kita bersama," tegasnya.

Moeldoko juga mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk tetap melibatkan rakyat dalam setiap perjuangan mereka. "Tetap bersama-sama rakyat," tutup Moeldoko .

Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat , melalui proses kongres yang ekstra cepat. Dia terpilih dalam proses pemilihan yang berjalan kurang dari lima menit. Pemilihan digelar sekitar 40 menit setelah kongres dibuka.

Saat ini, Moeldoko sudah meninggalkan areal KLB. Moeldoko yang tiba pukul 21:35 WIB hanya berada di lokasi KLB selama 50 menit, dan langsung pergi meninggalkan areal KLB tanpa memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggunya sejak sore hari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3293 seconds (0.1#10.140)