Festival Al Banjari Digelar di Masjid Moeldoko Jombang

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:03 WIB
loading...
Festival Al Banjari Digelar di Masjid Moeldoko Jombang
Festival Al Banjari digelar di halaman parkir Masjid Dr H Moeldoko, Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jatim. Foto/Ist
A A A
JOMBANG - Festival Al Banjari digelar di halaman parkir Masjid Dr H Moeldoko, Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jatim. Kegiatan dilaksanakan dua hari Kamis dan Jumat (5-6/1/2023), dengan acara puncak berupa pengajian akbar yang diisi Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Pada hari pertama atau babak semifinal menampilkan 50 grup Al Banjari. Mereka sebelumnya lolos di babak penyisihan menyisihkan 52 lebih peserta lainnya.



Peserta datang dari berbagai kabupaten/kota Se-Jatim. Di antaranya, Surabaya, Malang, Madiun, Tuban, Lumajang, Kediri, Jombang dan Pasuruan.

Dalam Festival Al Banjari berjadiah total Rp50 juta ini, penampilan peserta berlangsung secara bergantian tanpa jeda dengan menggunakan dua panggung. Penampilan peserta semakin semarak dan istimewa dengan permainan tata cahaya dengan latar belakang Masjid Moeldoko.

Pagelaran Festival Al Banjari Masjid Moeldoko pun menyedot pengunjung, salah satunya Halimah.

"Ini beda dengan acara Banjari biasanya," katanya, Jumat (61/2023).



Sementara itu, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko selaku pendiri Masjid Moeldoko menyampaikan, kegiatan Festival Sholawat Al Banjari sebagai media untuk semakin menumbuhkan kecintaan kepada Rosulullah SAW. Ia berharap melalui kegiatan ini bisa semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah.

"Lewat seni Banjari ini, mari kita tumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan perkuat persaudaraan serta solidaritas kita sebagai umat Islam maupun sebagai warga negara Indonesia," seru Moeldoko.

Final Festival Al Banjari Masjid Moeldoko akan berlangsung pada Jumat malam (6/1/2023), dengan menampilkan 10 grup terbaik.

Malam final akan ditutup dengan pengajian akbar yang menghadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)