Darurat Corona, Perusahaan Bata Ringan Sumbangkan Bilik Disinfektan

Sabtu, 18 April 2020 - 08:18 WIB
loading...
Darurat Corona, Perusahaan Bata Ringan Sumbangkan Bilik Disinfektan
ilustrasi
A A A
MOJOKERTO - Perusahaan bata ringan PT. Citicon Nusantara Industries menyerahkan bantuan bilik disinfektan dan wastafel untuk cuci tangan ke Polres Mojokerto. Pemberian bantuan ini bagian dari corporate social responsibility (CSR) Citicon untuk mencegah penyebaran Covid-19.

menurut HRD Manager PT. Citicon Nusantara Industries Pramono Wiranata Kusuma, dengan terjadinya wabah Covid-19 ini, pihaknya membagikan bilik disinfektan dan wastafel cuci tangan di beberapa tempat. Pihaknya membagikan bilik desinfektan dan wastafel di area Mojokerto karena Mojokerto ini homebase perusahaan.

"Salah satunya di pintu Tol Mojokerto, dengan dibantu Polres Mojokerto. Selain itu, kami juga mengirimkan disinfectant chamber ke rumah sakit di Jakarta dan wastafel di beberapa tempat di Surabaya dan Pasuruan,” kata Pramono, Jumat (17/4/2020).

Di sisi lain, pihaknya telah melaksanakan anjuran dan imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di perusahaan. “Upaya-upaya pencegahan telah kami lakukan di Citicon, supaya karyawan bekerja dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dia juga memberikan penjelasan tindakan yang telah dilakukan di perusahaan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya menambah wastafel tempat cuci tangan di area pabrik. "Selain itu, sebelum memasuki area kerja, karyawan diharuskan mengecek suhu tubuh serta masuk ke dalam automatic spray chamber yang telah kami sediakan di dekat pintu masuk,” urai Pramono.

Wakapolres Mojokerto Kompol David Trio Prasojo meminta masyarakat mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat, jaga jarak ketika beraktivitas, dan menghindari kontak fisik. "Mari melakukan social dan physical distancing dengan cara menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting," katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)