Viral, Botol Bisa Ngomong Bahasa Sunda

Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:23 WIB
loading...
Viral, Botol Bisa Ngomong Bahasa Sunda
Viral, Botol Bisa Ngomong Bahasa Sunda. Foto/Arif
A A A
BANDUNG - Sebuah unggahan video botol bisa berbicara bahasa Sunda viral di media sosial. Video berdurasi sekitar 25 detik itu, telah ditonton puluhan ribu orang dari account pengunggah berbeda.

Kendati belum diketahui siapa pria tersebut, namun tampak pria paruh baya tersebut mampu mengoperasikan botol seolah bicara bahasa Sunda.

Pria tersebut juga seolah berdialog dengan botol air mineral bekas yang dipegangnya. "Maneh sakola enteu (kamu sekolah enggak)," tanya dia.

"Sakola (sekolah)," jawab suara dari botol. "Awewe lalaki," tanya bapak dalam video. "Awewe" ucap suara dari dalam botol lagi.

Dialog antara pria dan botol pun terus berlanjut, misalnya dialog tentang menanyakan nama botol. "Boga Ngaran enteu," tanya dia. "Rosalinda," kata suara dari botol.

Dalam video itu, juga tampak suara ibu ibu yang tampaknya yang merekam video, meminta bapak tersebut menyebut kosa kata tertentu, yang disambut gelak tawa ibu-ibu di balik layar.

Baca juga: Wanita Cantik yang Videonya Viral Pamer Plat Nomor TNI di Tik Tok, Ditangkap POM TNI

Belum diketahui siapa yang mengunggah pertama kali video tersebut. Termasuk lokasi video dibuat. Namun, dari komentar netizen mayoritas menilai video tersbeut lucu dan unik. "Keren" kata salah seorang netizen.

Nerizen lainnya juga menimpali, agar viralnya video ini bisa mendatangkan rezeki bagi si bapak.
"Semoga Mang-nya mendapat rezeki dari viral ini," kata nerizen lainnya menimpali.

Baca juga: Vaksinasi Mulai Menyasar ASN KBB, Targetnya 3.425 Disuntik Bertahap

Botol bicara juga sebelumnya pernah viral di Indonesia. Adalah Fauzan, pria asal Gresik sekitar dua tahun lalu sempat populer karena keahliannya mengoperasikan botol bekas sekolah berbicara. Dia sempat diundang oleh beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)