Sungai Pekacangan Banjarnegara Telan Korban, Bocah 6 Tahun Tewas Terseret Arus

loading...
Sungai Pekacangan Banjarnegara Telan Korban, Bocah 6 Tahun Tewas Terseret Arus
Tim SAR di lokasi kejadian untuk mengevakuasi bocah tewas terseret arus sungai di Banjarnegara.
BANJARNEGARA - Seorang bocah tewas akibat terseret derasnya arus Sungai Pecangaan di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban.

Korban bernama Mohammad Ali Farrel Karim (6), asal Dusun Badakarya RT 2/4 Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara. Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama empat temannya sedang mandi di sungai Pekacangan, pada Rabu 3 Maret sekira pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Sragen Gempar, 4 Orang Ditusuk Seorang Pria hanya Gara-gara Utang Rp50 Ribu

Mendadak korban terbawa arus yang deras dan tak bisa menyelamatkan diri. Sementara keempat rekannya yang juga masih bocah tak mampu memberikan pertolongan. Hingga korban makin jauh terseret arus sungai.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan langsung menerjunkan tim rescue untuk melakukan operasi pencarian. Petugas juga dilengkapi peralatan SAR air. Hari pertama pencarian tak membuahkan hasil, dan dilanjutkan keesokan harinya.



“Korban yang hanyut terbawa arus sungai Pekacangan pada Rabu 3 Maret, pukul 08.00 WIB pagi ini berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Nur Yahya, Kamis (4/3/2021).

baca juga: Ini Jurus Maut Kepsek SMK Surabaya yang Diduga Cabuli Siswinya

Jenazah korban berhasil ditemukan di aliran Sungai Pekacangan jarak dari lokasi awal tenggelam kurang lebih 4 kilometer di Desa Sawangan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka sebelum dimakamkan.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," tutupnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top