Gubernur Sulsel Sesalkan Bullying Terhadap Bocah Penjual Jalangkote

Senin, 18 Mei 2020 - 23:10 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Sesalkan Bullying Terhadap Bocah Penjual Jalangkote
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, angkat bicara ihwal aksi delapan pemuda yang melakukan bullying terhadap bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep. Ia mengaku prihatin dan menyesalkan kejadian tersebut. Dimintanya pula agar kepolisian memproses perkara tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku.

Gubernur Nurdin menyebut aksi bullying terhadap RZ (12) patut disesalkan. Musababnya, korban dirisak saat tengah bekerja membantu orang tuanya mencari nafkah.



"Menyikapi perundungan (bullying) yang dialami anak kita oleh sekelompok anak muda di Pangkep dan viral di tanah air, sata tentu prihatin dan sangat menyesalkan kejadian tersebut. Terlebih peristiwa itu dialaminya saat membantu orang tuanya mencari nafkah," tulis Gubernur Nurdin, di akun Instagramnya, Senin (18/5/2020).

Menurut dia, saat ini para pelaku yang berjumlah delapan orang sudah diamankan di Markas Polres Pangkep. Ia berharap keadilan ditegakkan dengan memproses para pelaku tersebut. "Saya berharap mereka ini diproses hukum sesuai undang-undang yang berlaku," tuturnya.



Lebih jauh, Gubernur Nurdin berpendapat bullying merupakan tindakan yang berdampak pada psikologi dan mental. Olehnya itu, aksi perundungan tidak bisa ditoleransi, terlebih jika dilakukan kepada anak.

"Ini tentu tidak baik untuk perkembangan buat perkembangan seorang anak. Olehnya saya mengajak kita semua untuk stop bullying, mari mendidik anak kita untuk tidak melakukan perundungan kepada siapapun dengan cara apapun," tutupnya.



Sekadar diketahui sebelumnya, video aksi bullying terhadap bocah penjual jalangkote di Pangkep, RL (12), viral di beberapa media sosial. Perundungan itu terjadi di Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (17/5/2020) kemarin.

Tidak sedikit warganet yang mengecam tindakan pelaku bullying penjual makanan khas Sulsel tersebut. Sebab, RL sempat dipukul dan didorong pelaku hingga tersungkur ke pinggiran lapangan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)