Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan 2 Kapal 3-5 GT dan Voucher DAK Fisik Bidang Pendidikan

loading...
Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan 2 Kapal 3-5 GT dan Voucher DAK Fisik Bidang Pendidikan
Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis bantuan berupa Kapal 3-5 GT sebanyak dua unit untuk Kelompok Kerepes Maju Jaya.
KOTAWARINGIN TIMUR - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan berupa Kapal 3-5 GT sebanyak 2 unit untuk Kelompok Kerepes Maju Jaya di Desa Sungai Undang Kabupaten Seruyan. Penyerahan dilakukan di Pantai. Kalap, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (1/3/2021).

Gubernur Kalteng juga menyerahkan secara simbolis bantuan Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK Kabupaten Kotawaringin Timur senilai Rp31.375.101.900,-. Bantuan diserahkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis bantuan Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK Kabupaten Seruyan senilai Rp9.535.108.000,-. Bantuan diserahkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.

Sebelum melakukan penyerahan, Gubernur Kalteng meninjau kawasan wisata Pantai Kalap. Kunjungan Gubernur di Pantai Kalap merupakan rangkaian dari Kunjungan kerja Gubernur di Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka meninjau Infrastruktur serta perekonomian di Kabupaten setempat.

Gubernur Kalteng H. Sugianto berharap mutu pendidikan di Kalteng tetap menjadi prioritas utama. “Untuk dapat menghasilkan SDM yang baik, maka harus menanam bibit-bibit yang baik,” ujarnya.



Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi mengutarakan bantuan yang diserahkan adalah Interpensi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk dana alokasi khusus Dinas Pendidikan SMA, SMK dan SLB.

“Untuk Tahun ini kita mendapatkan banyak anggaran dalam rangka menyukseskan pendidikan untuk peningkatan-peningkatan sarana dan prasarana mulai rehab ruang kelas, rehap perpustakaan, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, dan juga pembangunan toilet,” ujarnya.

“Akses ini sebenarnya kawan-kawan di sekolah sudah melakukan kerja bagus, update Dapoldik dengan ketat, kemudian tidak melebihi batas waktu yang ditentukan, akhirnya kita mempunyai penilaian bagus oleh Pemerintah Pusat terhadap mutu Pendidikan di Kalteng,” katanya.

Kunjungan kerja Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H.Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov. Kalteng Suhaemi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Kepala Bappedada Litbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top