Jelang HUT Ke-20 Pasmar 2, Prajurit Brigif 2 Marinir Gelar Donor Darah

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:30 WIB
loading...
Jelang HUT Ke-20 Pasmar 2, Prajurit Brigif 2 Marinir Gelar Donor Darah
Prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan kegiatan sosial donor darah di Gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Rabu (03/3/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Sebanyak 122 personel dari Kima Brigif 2 Mar, Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar, Yonif 5 Mar dan PNS Brigif 2 Marinir mengikuti kegiatan sosial donor darah . Kegiatan yang melibatkan PMI Sidoarjo dan itu dilaksanakan di gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Mar, Letkol Mar Mujiburrahman, mengatakan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 20 Pasmar 2 tahun 2021. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kepekaan prajurit TNI AL khususnya Brigif 2 Marinir untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

Baca juga: Bea Cukai Juanda Musnahkan 1,2 Juta Batang Rokok Ilegal

"Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bakti sosial, dengan harapan dapat menumbuhkan jiwa sosial prajurit Brigif 2 Marinir untuk membantu sesama manusia," katanya.

Kegiatan sosial donor darah ini, lanjutnya merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah, karena setetes darah dapat menyelematkan jiwa sesama.

Baca juga: Nekat Aborsi, Sejoli di Mojokerto Terancam 10 Tahun Penjara

Sementara itu, dr. Intan Permatasari dari PMI Sidoarjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Brigif 2 Marinir atas terselenggaranya kegiatan donor darah di saat pandemi covid-19, sehingga dapat menambah persediaan darah di PMI Sidoarjo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)