Kemenhan Terima Bantuan dari Temasek Fondation Singapura

Rabu, 03 Maret 2021 - 09:47 WIB
loading...
Kemenhan Terima Bantuan dari Temasek Fondation Singapura
Kemenhan Terima Bantuan dari Temasek Fondation Singapura. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Kementerian Pertahanan ( Kemenhan ) diwakili Kepala Biro Umum Setjen Kemenhan Brigjen TNI Zainul Arifin menerima bantuan alat kesehatan untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, dari Temasek Foundation Singapura. Prosesi dilaksanakan secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Sedangkan secara simbolis, bantuan alat kesehatan tersebut diterima oleh Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo dari Chief Executive Temasek Foundation International Bennedict Cheong. (Baca juga: Sri Mulyani: Anggaran Besar Kemenhan Tidak Membuatnya Jadi Terkotak-kotak )

Saat menerima bantuan dari Temasek, Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih kepada pihak Temasek Foundation atas bantuan yang diberikan. (Baca juga: Google dan Temasek Dikabarkan Borong Saham Tokopedia )

"Terima kasih kepada Temasek FOundation atas bantuan ini. Tidak lupa, apresiasi juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi dalam pengangkutan bantuan dari Singapura ke Indonesia menggunakan KRI Semarang-594 pada 25 Februari 2021," kata Suryo Pratomo, dikutip dari rilis Biro Humas Setjen Kemenhan.

Sementara itu, Chief Executive Temasek Foundation International Bennedict Cheong, saat menyerahkan bantuan juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik semua pihak. "Terutama terim kasih kepada KBRI di Singapura yang telah menjembatani kegiatan penyaluran berbagai bantuan dari Singapura kepada Indonesia," kata Bennedict Cheong.

Ada pun bantuan alat kesehatan yang diberikan Temasek Foundation Singapura, antara lain 11,3 juta surgical mask dan 350.000 reusable mask yang didistribusikan ke beberapa institusi pemerintah, termasuk di antaranya TNI, BNPB dan Kemenhan yang menerima bantuan sebesar 1 juta surgical mask atau senilai Rp5,1 miliar.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4553 seconds (0.1#10.140)