Puluhan Pedagang di Pasar Cinde Menolak Divaksinasi

loading...
Puluhan Pedagang di Pasar Cinde Menolak Divaksinasi
Puluhan Pedagang di Pasar Cinde Menolak Divaksinasi. Foto/Dede Feb
PALEMBANG - Penyuntikan vaksin tahap kedua di Palembang masih terus berlanjut, kali ini dilakukan di kawasan Pasar Cinde terhadap ratusan pedagang di sejumlah pasar yang tersebar di Kota Palembang.

Dari total 273 pedagang yang dijadwalkan menerima vaksin, 20 orang diantaranya menolak.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nuraini mengatakan, ada 90 persen atau 253 dari 273 pedagang di Pasar Cinde akan disuntik vaksin.

"Kita akan data terus pedagang, sebab pada prinsipnya kita vaksinasi itu untuk seluruh lapisan masyarakat dan hari ini kita laksanakan sampai sore. Kita berharap semua pedagang bisa di vaksin," ujar Lesty, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi akan terus dilakukan secara bertahap untuk mencapai jumlah keseluruhan sasaran vaksinasi di Sumsel sebanyak 1.159.000 orang.



Baca juga: Berebut Pakai Kendaraan, Istri Terseret Mobil Laporkan Suami ke Polisi

"Kita sudah menerima vaksin 182.700 dosis. Dengan sasaran utama yakni masyarakat umum, seperti lansia di Palembang, Pelayan Publik dan Tenaga Kesehatan yang kemarin masih belum usai," ucapnya.

Johan (37), salah satu pedagang ayam di pasar Cinde memberanikan dirinya untuk melakukan vaksinasi setelah mendapat edukasi dari pihak Dinas Kesehatan Sumsel.

Baca juga: Kades di Sumsel Terancam Hukuman Mati, Gunakan Dana COVID-19 untuk Berjudi

"Tadinya saya dan orangtua takut divaksin, tapi demi mengedukasi keluarga bahwa suntik vaksin ini baik dan mencegah COVID-19, makanya saya memberanikan diri agar keluarga dan orang tua saya juga mau divaksin," ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top