Gubernur Riau Santuni Keluarga TNI yang Gugur dalam Tugas

loading...
Gubernur Riau Santuni Keluarga TNI yang Gugur dalam Tugas
Keluarga Praka Dedi Irawan, anggota TNI yang gugur dalam kontak senjata di Poso tidak kuasa menahan haru dan tangis saat bertemu dengan Komandan Korem 031 Brigjen TNI M Syech Ismed di rumah duka. Foto: SINDONews/Banda Harudin Tanjung
PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan belasungkawa atas gugurnya prajurit TNI AD, Praka Dedi Irawan saat menjalankan tugas di Poso , Sulawesi Tengah (Sulteng). Gubernur Riau pun memberi santunan kepada keluarga korban.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan pribadi saya ucapkan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan," kata Syamsuar, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Baku Tembak di Poso 2 Anggota Mujahidin Indonesia Timur Tewas, 1 Prajurit TNI Gugur

Dia juga mendoakan agar almarhum Dedi mendapatkan posisi terbaik di sisi Allah SWT. Praka Dedi merupakan prajurit dari tim Koopsus. Dedi merupakan warga Simpang Tiga Pekanbaru. Jenazah dikebumikan, Selasa (2/3/2021) petang, di Taman Makam Bahagia sebelah Taman Makam Pahlawan Pekanbaru. Pemakaman diselenggaran melalui upacara militer.

Baca juga: Pimpinan MIT Poso Ali Kalora Diduga Kena Tembak



Almarhum Dedi tewas tertembak saat kontak senjata dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di wilayah Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Senin (1/3/2021).

Oleh jasanya terhadap negara karena gugur dalam tugas, Dedi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat yakni Kopda Anumerta. Terkait kenaikan pangkat, Gunernur Riau akan melakukan koordinasi dengan Komadan Korem 031 Wirabima Pekanbaru, Brigjen TNI M Syech Ismed.

Baca juga:
DPR Desak Pemerintah Terus Kejar dan Tangkap Jaringan Teroris

“Nanti saya akan koordinasi dengan Pak Danrem mengenai santunan. Kepada keluarga saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” imbuh Syamsuar.

Komandan Korem 031Brigjen TNI M Syech Ismed juga mengunjungi rumah duka untuk memberikan rasa hormat dan ucapakan belasungkawa. “Kita mengucapkan belasungkawa," ucapnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top