Sempat Memanas, Ganjar Damaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal

Selasa, 02 Maret 2021 - 23:28 WIB
loading...
Sempat Memanas, Ganjar Damaikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akhirnya mendamaikan wali kota dan wakil walikota Tegal yang sebelumnya sempat memanas. Foto: Dok/SINDONews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak tinggal diam dengan konflik yang mendera Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dengan wakilnya, Muhammad Jumadi. Mereka dipangggil untuk bertemu di rumah dinas gubernur Puri Gedeh Semarang.Dalam pertemuan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyatakan akan rukun. Di hadapan Ganjar, kedua pimpinan yang sebelumnya dikabarkan sempat bertikai akan kembali bersama-sama memimpin Kota Tegal.

“Layanan di Kota Tegal jalan, tidak ada apa-apa. Kemarin mereka (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal) sudah rapat kok, sudah rapat evaluasi PPKM," kata Ganjar saat ditanya tentang hubungan pimpinan Kota Tegal itu, Selasa (2/3/2021).Bahkan hari ini, lanjut Ganjar, keduanya juga sudah rapat dengan jajaran Forkopimda. Mereka rapat terkait program kelurahan yang ada di daerahnya itu. "Tadi saya dapat laporan, saya ngikuti tiap hari," terangnya.

Ganjar juga mengatakan Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi juga sudah masuk kerja seperti biasa. Dia membantah Jumadi tidak bekerja seperti isu yang beredar. "Kerja kok, siapa bilang nggak kerja. Kemarin mereka rapat, ada fotonya dan sudah lapor sama saya," pungkasnya.

Membaiknya hubungan keduanya tak lepas dari peran Ganjar. Gubernur mempertemukan Dedy Yon dan Jumadi di rumah dinas gubernur Puri Gedeh Semarang, Minggu (1/3/2021) malam. Dalam pertemuan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di depan gubernur menyatakan akan rukun dan kembali bersama-sama memimpin Kota Tegal.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)