alexametrics

Kasus COVID-19 di DIY Tembus 200 Kasus

loading...
Kasus COVID-19 di DIY Tembus 200 Kasus
Penderita virus Corona di DIY mencapai 200 orang. FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Pemda DIY harus bekerja keras untuk bisa menekan persebaran virus Corona jenis baru (COVID-19). Hari ini jumlah penderita virus asal Wuhan China ini mencapai 200 warga.

Juru bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini bertambah satu kasus. Penambahan ini menjadikan jumlah total kasus terkonfirmasi positif di DIY menjadi 200 kasus.

"Penambahan hari ini adalah kasus 202 seorang perempuan, 30 tahun warga Sleman. Jadi hari ini bulat 200 kasus," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta Senin (18/5/2020).

Dijelaskannya untuk kasus baru ini sudah dilakukan tracking. Diketahui pasien usai bepergian ke Wonosari Gunungkidul. "Di sana laporan yang masuk bertemu dengan orang dari Jakarta," ulasnya.



Meskipun ada penambahan satu kasus, namun hari ini juga ada lima laporan kasus sembuh. Dengan demikian total kesembuhan Corona jenis baru menjadi 90 orang.

Secara rinci, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1306 orang, masih dalam perawatan 176 orang.



Sedangkan hasil uji laboratorium diketahui positif 200 (sembuh 90, meninggal 8), negatif 926 dan masih dalam proses 180 (meninggal 23).(Baca juga : 31 Tenaga Medis Positif Rapid Test, Layanan Puskesmas Tetap Normal)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak