Misi Perdamaian PBB, Puspenerbal Lepas Keberangkatan 9 Penerbang TNI AL

Kamis, 28 Januari 2021 - 10:09 WIB
loading...
Misi Perdamaian PBB, Puspenerbal Lepas Keberangkatan 9 Penerbang TNI AL
Pelepasan crew Heli HS-4206 di Apron Museum Tower Puspenerbal Lanudal Juanda, Rabu (27/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pusat Penerbangan Angkatan Laut ( Puspenerbal ) melepas keberangkatan para penerbang TNI Angkatan Laut. Sebanyak 9 personel terpilih sebagai duta bangsa untuk menjadi crew Heli Satgas MTF Konga XXVII-M/UNIFIL tahun 2021.

Pelepasan satgas ini dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin di Apron Museum Tower Puspenerbal Lanudal Juanda, Rabu (27/1) kemarin.

Baca juga: Kisah Penganut Kejawen yang Nekat Bunuh Diri karena Pernikahan Anak Tak Sesuai Primbon Jawa

"Sembilan personel ini nantinya akan bergabung dengan KRI Sultan Iskandar Muda-367 sebagai duta bangsa dengan membawa nama Indonesia dalam misi perdamaian PBB," katanya.

Edwin menyampaikan, saat ini kondisi di Timur Tengah selain masih diliputi dengan ketegangan bersenjata, juga berperang melawan Pandemi COVID-19. Untuk itu seluruh negara di dunia yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berpartisipasi mengirimkan pasukannya untuk bergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian di timur tengah.

Baca juga: Gilang 'Fetish Kain Jarik' Dituntut 8 Tahun Penjara

"Satgas ini mengemban misi yang sangat penting untuk menunjukkan eksistensi bangsa dan negara Indonesia di mata dunia. Sebagai wakil negara Indonesia, keikutsertaannya menjaga ketertiban dan perdamaian dunia sesuai dengan yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945. Tugas yang akan berlangsung sekitar satu tahun ini merupakan tugas berat dan penuh tantangan, selain konflik bersenjata juga adanya Pandemi COVID-19," tegasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Social & Physical Distancing menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan Handsanitizer guna mencegah virus Corona.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)