Yuk Berbagi Kebahagiaan Melalui Charity Outlet Debu Langit

loading...
Yuk Berbagi Kebahagiaan Melalui Charity Outlet Debu Langit
Inisiator Debu Langit Erwin Kusumawan (kaos hitam) melayani kaum dhuafa yang datang ke COD di posko Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo.Foto/ist
SIDOARJO - Komunitas Debu Langit mengajak dermawan untuk berbagi kebahagiaan dengan para dhu'afa melalui program COD, Charity Outlet Debu Langit. Program sosial ini donasi pakaian layak pakai dan barang-barang tak terpakai tapi masih layak fungsi.

Inisiator Debu Langit, Erwin Kusumawan mengatakan, program ini diadakan untuk membantu mereka yang kurang beruntung di tengah pandemi COVID-19 ini. Tak hanya saat pandemi, katanya, program sosial ini juga diadakan secara rutin untuk berbagai kebahagiaan dengan sesama.

Baca juga: Peduli Penanggulangan Covid-19, Komunitas Debu Langit Salurkan Donasi APD

"Untuk program COD ini, intinya adalah apa yang tersimpan, tak terpakai dan berdebu di rumah kita. Bisa jadi sangat bermanfaat buat mereka (kaum dhu'afa)," ujar Erwin kepada sindonews.com, Selasa (23/2/2021).



Dia menjelaskan, konsep COD adalah mengundang pada dhu'afa ke COD untuk memilih sendiri pakaian atau barang sesuai kebutuhan. Hal ini untuk menghindari kemucadziran seandainya barang yang diberikan ternyata tidak sesuai atau tidak dibutuhkan.

"Nah, dengan mengundang datang ke outlet, mereka bisa memilih barang yang menjadi kebutuhannya. Insyaallah manfaatnya akan lebih besar," tambah Erwin.

Baca juga: Berkali Kali Diterjang Banjir 2 Jembatan di Jombang Putus dan Rusak Parah



Erwin menambahkan, setelah memilih barang atau pakaian, para dhu'afa akan diberi suguhan makan dan minum untuk dinikmati bersama. "Dan saat pulang, mereka juga akan diberi oleh-oleh tambahan berupa uang, beras dan sembako," ujarnya.

Menurut Erwin, Debu Langit akan berupaya untuk lebih memanusiakan para dhu'afa. Menjadikan mereka yang kurang beruntung ini layaknya raja dan ratu.

Dia juga mengimbau kepada dermawan jika ada barang dan pakaian di rumah untuk didonasikan. Debu Langit siap membantu untuk menyalurkan. "Tim Debu Langit Surabaya, Sidoarjo, Malang, Solo dan Mataram siap untuk membantu dan memfasilitasinya," pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top