Terbukti Terlibat dalam Insiden Berdarah Minggu Sore, 5 Anggota Geng Motor Jadi Tersangka

Senin, 01 Maret 2021 - 15:34 WIB
loading...
Terbukti Terlibat dalam Insiden Berdarah Minggu Sore, 5 Anggota Geng Motor Jadi Tersangka
Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro. Foto/Dok.MPI
A A A
CIMAHI - Polres Cimahi menaikkan status lima orang anggota geng motor yang diamankan usai terlibat dalam insiden bentrokan berdarah menjadi tersangka.

Kelima orang tersebut berperan dan terbukti telah melakukan aksi kekerasan sekaligus penganiayaan kepada korban yang meninggal dunia berinisial MR.

"Lima anggota geng motor yang terlibat bentrokan dan telah diamankan kini statusnya sudah sebagai tersangka," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Senin (1/3/2021).

Diungkapkannya, alasan penetapan tersangka ini karena mereka terlibat secara langsung dalam aksi bentrokan di Jalan Raya Purwakarta-Padalarang, tepatnya di Desa Nyalindung, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tersebut.

Meski sudah menetapkan lima orang tersangka, namun pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka tambahan. Termasuk mencari barang bukti lainnya yang digunakan para pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

"Kita masih kembangkan dan mencari barang bukti yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bentrokan itu terjadi saat kedua kelompok geng motor XTC dan Moonraker berpapasan di kawasan tersebut. Namun masih didalami apakah mereka berpapasan secara kebetulan ataukah memang sudah direncanakan akan bentrok di kawasan tersebut.

Baca juga: Terekam Video Amatir, 1 Tewas Akibat Bentrok Geng Motor XTC dan Moonraker

"Kita terus kejar barangkali ada pelaku lain yang terlibat, mengingat saat kejadian massa geng motor jumlahnya banyak. Soal kenapa bentrok terjadi juga kita masih gali informasinya dari tersangka yang diamankan," tuturnya.

Seperti diketahui Insiden bentrokan berdarah ini terjadi pada Minggu (28/2/2021) sore. Berdasarkan video yang beredar luas tampak sejumlah orang terlibat bentrokan dengan menggunakan kayu dan senjata tajam.

Baca juga: Besok, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Bakal Divaksinasi Sebagai Penyintas

Sejumlah orang tampak mengenakan jaket dan membawa bendera atribut salahvsatu geng motor. Sementara tampak seorang korban telah tergeletak tak berdaya dan berusaha dilindungi dengan diangkut dengan sepeda motor untuk menghindari amukan lebih parah.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)