BMI Pantau Kader Partai Demokrat Sumut Terlibat Upaya Kudeta

Senin, 01 Maret 2021 - 21:43 WIB
loading...
BMI Pantau Kader Partai Demokrat Sumut Terlibat Upaya Kudeta
Bendahara Umum DPN BMI, Gomgom J Sihombing bersama Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut Hendri Sitompul dalam konferensi pers, Senin (1/3/2021) malam. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
MEDAN - Bintang Muda Indonesia (BMI) sayap Partai Demokrat (PD) terus memantau kader partai di Sumut yang terlibat upaya dugaan kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Gomgom J Sihombing mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya pemantauan terkait dengan adanya dugaan keterlibatan kader partai dalam upaya mengkudeta kepemimpinan AHY.


"Kami BMI menjadi mata dan telinga Partai Demokrat, apabila ada kader-kader yang terlibat (Upaya Kudeta) serta bisa dibuktikan, kami siap melaporkannya ke DPP Partai Demokrat supaya ditindak tegas sesuai mekanisme partai," kata Gomgom J Sihombing didampingi Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut Hendri Sitompul dan Sekretaris DPD BMI Sumut Anthonius Simamora saat konferensi pers, Senin (1/3/2021) malam.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum memiliki data yang akurat adanya dugaan keterlibatan kader Partai Demokrat di Sumut yang ikut mendukung sikap Jhoni Allen Marbun yang terindikasi turut serta dalam upaya berusaha mengkudeta AHY.

"Kami belum memiliki data yang valid. Kami tidak mau terjebak dengan rumor, kami harus menyampaikan data yang benar. Makanya kami membutuhkan validasi," beber aktivis 1998 ini.

Gom-Gom mengaku mengapresiasi pemecatan 7 kader Partai Demokrat yang terindikasi dalam upaya mengkudeta ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono. Terkait dengan adanya tokoh Partai Demokrat Sumut terindikasi menggerakkan kudeta, menurut Gomgom, Jhoni Allen Marbun bukanlah sikap seorang kesatria anak Medan yang konsisten dengan ADRT Partai Demokrat.

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut Hendri Sitompul mengatakan, bagi kader Partai Demokrat di Sumut yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan dan mekanisme partai agar kembali kepada aturan partai yang sebenarnya.

"Jadi sekali lagi, kami sangat terbuka, kalau mau taubat, ayok silahkan. Tetapi sekali lagi saya sampaikan di sini, kami anak Medan Sumatera Utara, kami BMI siap menjadi mata dan telinga memonitoring kader-kader Partai Demokrat jangan sampai lagi hal-hal buruk terjadi di Sumatera Utara," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)