Hadiri Pelantikan Pj Sekda Kabupaten Bandung, Dadang-Syahrul Gunawan Sampaikan Harapan Ini

Senin, 01 Maret 2021 - 15:27 WIB
loading...
Hadiri Pelantikan Pj Sekda Kabupaten Bandung, Dadang-Syahrul Gunawan Sampaikan Harapan Ini
Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan menyapa Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dalam pelantikan Pj Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Senin (1/3/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna didampingi wakilnya Syahrul Gunawan menghadiri pelantikan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bandung Asep Sukmana di Gedung Sate, Kota Bandung , Senin (1/3/2021).

Pelantikan Asep Sukmana sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung yang nantinya juga bakal menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bandung itu dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mewakili Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna mengucapkan selamat atas dilantiknya Asep Sukmana sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung.

Asep Sukmana sebelumnya menjabat Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi Jabar yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jabar untuk menjadi Pj Sekda Kabupaten Bandung.

"Tentunya, pengangkatan Pj Sekda Kabupaten Bandung ini menjadi suatu langkah awal untuk memeperbaiki sistem di pemerintahan Kabupaten Bandung," tutur Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Sesuai dengan arahan, lanjut Kang DS, Pj Sekda Kabupaten Bandung mengemban amanat, yakni melakukan komunikasi dengan semua elemen. Bahkan, dia menilai, pelantikan Pj Sekda Kabupaten Bandung yang baru ini merupakan upaya pembenahan di lingkungan Pemkab Bandung.

"Ada beberapa yang harus diperbaiki, di antaranya adanya kekosongan para pejabat eselon 2, dan beberapa eselon 3 dan 4. Harapan saya bahwa dalam rangka memperbaiki struktur, tentunya dimulai dari sekda dimana jabatan Sekda Kabupaten Bandung definitif sudah terjadi kekosongan yang cukup lama," jelasnya.

Kedua, kata Kang DS, dengan dilantiknya Pj Sekda Kabupaten Bandung ini, pihaknya berharap, komunikasi dengan semua elemen di Kabupaten Bandung bakal menjadi lebih baik.

"Termasuk dengan saya selaku Bupati Bandung terpilih, tentunya ini akan disinergikan dengan program-program dan apa yang harus dilakukan ke depan sambil menunggu putusan MK (Mahkamah Konstitusi) dan juga pelantikan," imbuh Kang DS.

Ditanya apakah ada kecocokan dengan Pj Sekda Kabupaten Bandung yang baru ini, Kang DS menyatakan, dirinya bisa cocok dengan siapapun yang ditunjuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)