Gubernur Apresiasi 2 Bocah yang Sumbangkan Tambungan untuk Penanggulangan Corona

Sabtu, 18 April 2020 - 00:44 WIB
loading...
Gubernur Apresiasi 2 Bocah yang Sumbangkan Tambungan untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya Kamil foto bersama Mochammad Hafidh Al-Bukhori (foto kiri) dan Azrilia Alya Nabila (foto kanan). Foto-foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengundang dan bertemu dua bocah yang menyumbangkan tabungannya untuk membantu penanggulangan pandemi virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Jabar.

Kedua bocah itu, yakni Mochammad Hafidh Al-Bukhori (9), asal Kabupaten Bandung dan Azrilia Alya Nabila (7) dari Kabupaten Bandung Barat. Hafidh dan Azrilia telah menunjukkan jiwa kemanusiaan yang besar di tengah pandemi global Covid-19.

Ridwan Kamil sangat mengapresiasi keberanian, ketulusan, dan aksi solidaritas spontan dari kedua bocah itu. Gubernur mengudang Hafidh dan Azrilia bertemu di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Nomor 1, Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu, meski Hafidh dan Azrilia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), namun keduanya memiliki kepedulian sangat besar terhadap penanganan pandemi Corona.

Apa yang dilakukan kedua bocah tersebut menjadi dorongan moral kepada warga lain untuk melakukan hal serupa. "Hafidh dan Azrilia masih kecil, tapi punya kepedulian luar biasa, membantu dokter yang menangani pasien Covid-19," kata Kang Emil.

"Dengan logika di usianya, memberanikan diri untuk membantu masyarakat sehingga memberikan dorongan moril. Bila kedua anak kecil ini saja bisa memiliki semangat itu, kenapa kita tidak sebagai orang dewasa," ujar Gubernur.

Uang hasil tabungan Hafidh dalam kaleng biskuit dan tabungan Azrilia yang terbagi dalam dua celengan itu pun diterima langsung oleh Kang Emil. Setelah diterima Kang Emil, bantuan dari dua bocah inspiratif ini akan disalurkan melalui organisasi non-pemerintah, Jabar Bergerak.

"Kata Hafidh, alasannya ingin menyumbang karena dia lihat di berita banyak dokter yang kekurangan APD (alat pelindung diri). Azrilia juga sama, ingin membelikan masker untuk dokter," tutur Kang Emil.

Atas ketulusan Hafidh dan Azrilia, Pemprov Jabar pun memberikan suntikan modal untuk meningkatkan usaha orang tua kedua anak tersebut.

"Ibunya kami bantu modal untuk meningkatkan usaha. Terima kasih untuk Hafidh dan Azrilia, semoga Allah membalas niat baik. Saya doakan semua jadi orang sukses," kata Kang Emil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)