Viral, DAMRI Terbang Futuristik Bikin Mahasiswa Jatinangor Nostalgia

loading...
Viral, DAMRI Terbang Futuristik Bikin Mahasiswa Jatinangor Nostalgia
Bus DAMRI terbang diupload oleh pembuatnya sendiri di account Instagram @nevershineroom. Oleh pemilik account, DAMRI terbang tersebut diberi judul DAMRI Bus in 2070. Foto Instagram @nevershineroom
BANDUNG - Seorang seniman desain visual asal Bandung membuat karya bus DAMRI terbang viral di media sosial. Tak hanya karena desainnya yang spektakuler dan futuristik, tetapi juga karena membuat netizen baper.

Terutama bagi para alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Kampus Jatinangor, hingga medio 2005. Di masanya, bus DAMRI jadul legendaris itu setia melayani perjalanan para mahasiswa Unpad Bandung-Jatinangor.

Bus DAMRI terbang itu diupload oleh pembuatnya sendiri di account Instagram @nevershineroom. Oleh pemilik account, DAMRI terbang tersebut diberi judul DAMRI Bus in 2070.

Baca: Terekam Video Amatir, 1 Tewas Akibat Bentrok Geng Motor XTC dan Noonraker

Pada postingannya, DAMRI jadul tampak dominan, dengan bentuk khasnya yang cenderung kotak, persegi panjang. Di bagian depan tampak lampu sein dan kipas yang sedikit mencolok di bagian bumper.



Namun yang menarik, DAMRI ini tak memiliki roda. Bus ini justru memiliki sayap dan ekor, layaknya pesawat terbang. "Temanya memang transportasi, dan saya memilih bus DAMRI, karena dulu sangat lekat dengan keseharian saya saat kuliah di Unpad," kata pemilik account yang memiliki nama lengkap Ade Maolana.

Tak hanya soal bus jadul, Ade juga mencoba membawa lebih jauh mantan mahasiswa Unpad Jatinangor bernostalgia dengan kampus Unpad. Di mana di bahagian bawah bus terbang, terdapat gedung rektorat Unpad.

Baca juga: Alumni Unpad di Jakarta Galang Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung-Sumedang

"Jadi itu juga merefleksikan masa depan, yang saya harapkan Bandung di tahun 2070 sudah punya moda transportasi canggih," kata Ade.

Tapi siapa kira, karya desain grafis yang cukup keren itu dibuat oleh tangan yang dulunya bukan mahasiswa desian grafis. Ade adalah alumni Unpad jurusan Administrasi Bisnis, FISIP Unpad. Kini, aktivitas sehari hari dia habiskan mengurus usaha buah di Pasar Induk Caringin, Bandung.



"Memang sejak dulu hoby bikin desain di photoshop. Alhamdulilah berkat hoby ini, karya saya pernah dipakai pihak Adobe untuk promosi produk mereka. Juga banyak order dari luar negeri," jelas dia.

Saat ini, postingan Ade telah disukai lebih dari 2.135 orang, juga dikomentari lebih dari 50 netizen. Mayoritas netizen berkomentar positif atas karyanya. Beberapa netizen bahkan merasa terbawa perasaan, bernostalgia dnegan bus jadul.

"Wih, mahakarya," kata account @rizkito.

Nerizen lainya juga berkomentar, "ngalaman euy asli ie DAMRI baheula," kata account @hikmat.herdiansyah. Viral.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top