Naik Trail, Kapolda dan Pangdam Pantau Langsung Titik Karhutla di Kubu Raya

Minggu, 28 Februari 2021 - 19:53 WIB
loading...
Naik Trail, Kapolda dan Pangdam Pantau Langsung Titik Karhutla di Kubu Raya
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memantau langsung titik karhutla. Foto/iNews TV/Gusti Edy
A A A
PONTIANAK - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meninjau langsung titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Minggu (28/2/2021).



Kedua jenderal bintang dua tersebut, saling bergantian memberikan motivasi, apresiasi dan membakar semangat para prajurit yang berada di titik karhutla untuk berjibaku memadamkan api tersebut.



Sigid Tri Hardjanto menyampaikan, menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo tentang penanganan karhutla , upaya yang dilakukan diutamakan dengan tindakan preventif. "Cegah api dari kecil, jangan sampai menjadi besar," tegasnya.



"Saya mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Karhutla, yang telah ditorehkan selama ini, dan memberikan dukungan terhadap personel di lapangan," kata Sigid dihadapan personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Karhutla

Sementara, Muhammad Nur Rahmad juga memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada setiap anggota TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat yang telah berjibaku memadamkan karhutla . "Kita ketahui bersama, bahwa dampak dari Karhutla sangat tidak baik, karena bisa menimbulkan efek kesehatan jangka panjang," tegasnya.

Naik Trail, Kapolda dan Pangdam Pantau Langsung Titik Karhutla di Kubu Raya


Kapolda dan Pangdam juga tampak membantu memadamkan api saat berada di lokasi. Selain itu dua pejabat tinggi di Kalbar tersebut, juga meninjau langsung kesiapan Daops Manggala Agni Pontianak, dalam penanggulangan Karhutla .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)