Kebakaran Lahan Hanguskan Ruang Belajar dan Perpustakaan Sekolah

loading...
Kebakaran Lahan Hanguskan Ruang Belajar dan Perpustakaan Sekolah
Kebakaran Lahan Hanguskan Ruang Belajar dan Perpustakaan Sekolah. Foto/Uun
KUBU RAYA - Api dari kebakaran lahan menjalar ke sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu Rasau Jaya di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat , Sabtu (27/2/21) sore.

Akibatnya satu ruang kelas dan perpustakaan milik sekolah ludes terbakar. Beruntung petugas dapat melokalisir api sehingga tidak merambat ke bangunan lain

Api yang berasal dari kebakaran lahan yang tepat berada di belakang sekolah, pertama kali membakar kantin dan merambat hingga ke ruang perpustakaan dan satu ruang kelas sehingga dua ruangan tersebut rata dengan tanah.

Baca juga: Kobaran Api Melalap Belasan Hektare Lahan di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Pihak sekolah sudah berupaya memadamkan api di belakang sekolah, namun tebalnya asap pekat mengganggu upaya pemadaman dan minimnya peralatan sehingga api dengan cepat menrambat ke sekolah.



"Kepolisian Resor Kubu Raya saat ini asih menyelidiki terduga pembakar lahan yang menyebabkan sekolah terbakar," ungkap Kepala SMK Negeri 1 Rasau Jaya, Anis Sarifudin Adi.

Baca juga: Tim Zombie Bekuk Jambret Licin yang Kabur Selama Sebulan

Untuk melokalisir api, petugas berupaya membuat kanal untuk mencegah api menjalar ke bangunan sekolah yang tidak terkena api.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top