Atas Nama Presiden Jokowi, Edy Rahmayadi Lantik Bobby Nasutin Jadi Wali Kota Medan

loading...
Atas Nama Presiden Jokowi, Edy Rahmayadi Lantik Bobby Nasutin Jadi Wali Kota Medan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melantik Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, periode 2021-2024. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi atas nama Presiden Joko Widodo secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Muhammad Bobby Afif Nasution -Aulia Rachman menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, periode 2021-2024.

Baca juga: Pidato Perdana, Bobby Nasution Janji Selesaikan Persoalan Infrastruktur dalam 2 Tahun

Pelantikan secara serentak yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (26/2/2021), juga dilantik lima pasangan kepala daerah lainnya yang merupakan pemenang Pilkada serentak 2020 di wilayah Sumut. Kelima kepala daerah itu, masing-masing dari Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Binjai, serta Kota Tanjung Balai.



Khusus Kota Binjai, Edy hanya melantik Wakil Wali Kota Binjau saja, karena Wali Kota Binjai pemenang Pilkada serentak 2020 meninggal sebelum dilakukan pelantikan. Oleh karenanya ada proses lanjutan yang akan dilakukan lagi, dalam penetapan Wali Kota Binjai.



Baca juga: Denpasar Gempar, Istri Melahirkan di RS Suami Perkosa Anak Kandung yang Masih 8 Tahun

Prosesi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan berlansung penuh khidmat. Turut hadir dalam pelantikan antara lain, Wagub Sumut, Musa Rajekshah; Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting; Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin; Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dadang Hartanto; serta unsur Forkopimda Sumut lainnya.

Lagu Indonesia Raya berkumandang, dan menjadi awal dimulainya acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Kemudian diikuti dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dilanjutkan Gubernur Sumut mengambil sumpah jabatan dan melantik kepala daerah.

Baca juga: 500 Hektare Tanah Dirampas, Tangis Ratusan Warga Langkat Pecah di Pinggir Jalan

Prosesi pelantikan dipungkasi dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan , bersama lima pasangan kepala daerah lainnya. Edy Rahmayadi usai pelantikan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena proses pelantikan berjalan dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan.



"Saya selaku Gubernur Sumut, minta maaf karena semua kegiatan tidak bisa digelar secara normal. Kita harus tetap mengatur dan menjaga jarak akibat pandemi COVID-19," kata mantan Panglima Kostrad ini.

Atas Nama Presiden Jokowi, Edy Rahmayadi Lantik Bobby Nasutin Jadi Wali Kota Medan


Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution didampingi istri tercinta Kahiyang Ayu, dan Wakil Wali Kota Menda, Aulia Rachman serta istrinya, Shaula Arindianti, mengatakan, program prioritas yang akan dilakukan yakni penanganan COVID-19. Salah satunya berupaya agar program vaksinasi berjalan dengan baik di Kota Medan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top