Pelaku Balap Liar Kocar-kacir dan Serang Polisi, Puluhan Pemuda Akhirnya Diamankan

loading...
Pelaku Balap Liar Kocar-kacir dan Serang Polisi, Puluhan Pemuda Akhirnya Diamankan
Puluhan pemuda diamankan tim gabungan Penikam dan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar karena terlibat balapan liar dan menyerang polisi. Foto: SINDONews/Faisal Mustafa
MAKASSAR - Rombongan pemuda pelaku balap liar di Kota Makassar kocar-kacir membubarkan diri saat mengetahui polisi datang. Namun sebagian bertahan dan menyerang petugas dengan batu dan petasan saat tiba di Jalan Sultan Alauddin-AP Pettarani, Kecamatan Rappocini, Jumat (26/2) dini hari.

Petugas yang merupakan tim gabungan Penikam dan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar itu pun harus berjibaku menghalau serangan para pemuda yang sering meresahkan warga dan pengguna jalan.

Baca juga: Buron Sebulan, Pembobol Kamar Mahasiswi di Makassar Berhasil Diringkus

Pelaku Balap Liar Kocar-kacir dan Serang Polisi, Puluhan Pemuda Akhirnya Diamankan




Polisi akhirnya berhasil mengamankan lokasi dan menangkap puluhan pemuda yang berada di lokasi, baik yang menonton ataupun pelaku balap liar. “Mereka ditangkap karena menyerang petugas gabungan dalam patroli anti balap liar,” kata Kepala Tim Penikam Polrestabes Makassar Iptu Arif Muda .

Arif menyebutkan, ada sekitar 31 pelaku dan penonton balapan liar yang sering terjadi di lokasi itu diamankan setelah dilakukan pengejaran. “Para pemuda ini tiba-tiba menyerang petugas dengan batu, sehingga dilakukan pengejaran hingga masuk ke dalam lorong," katanya.

Baca juga: Denpasar Gempar, Istri Melahirkan di RS Suami Perkosa Anak Kandung yang Masih 8 Tahun



Dalam penangkapan itu, petugas lanjut Arif juga menyita sebanyak 16 unit sepeda motor. Sebagian besar kendaraan yang diamankan adalah milik penonton balapan liar. Selebihnya, kendaraan yang digunakan untuk balapan di jalan raya. Mereka semua saat ini masih menjalani pemeriksaan intens di kantor Polrestabes Makassar.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top