Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan Dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran

Jum'at, 26 Februari 2021 - 11:50 WIB
loading...
Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan Dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan di Gedung Merdeka Bandung
A A A
PANGANDARAN - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Bandung, Jum'at (26/2/2021).

Pelantikan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan tersebut bersamaan dengan kabupaten/kota lain di Jawa Barat yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun lalu.

Kepala daerah terpilih yang dilantik tersebut selain Bupati Pangandaran, adalah Bupati Karawang, Kabupaten Sukabumi, dan Bupati Indramayu dan Wali Kota Depok.

Setelah pelantikan Jeje Wiradinata akan berkomitmen menjalankan visi misi untuk Kabupaten Pangandaran yang lebih maju. "Program unggulan yang sudah dilaksanakan pada 2015-2020 akan menjadi bahan evaluasi bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten kedepan," katanya.

Jeje menambahkan, selama lima tahun menjabat sebagai Bupati Jeje Wiradinata telah menjalankan program unggulan yang ditawarkan pada saat kampanye kepada masyarakat dan ini menjadi konsep masa jabatan ke depan. "Saya akan konsen dan memberikan sikap politik yang baik, ketika pemimpin memberikan janji dan konsep program untuk menjadi pilihan itu akan kita laksanakan," ujarnya.

Dua menjelaskan, program akan dimulai dengan susunan pembangunan pemerintah daerah jangka menengah 2021-2026. "Setelah dilantik kita akan eksekusi susunan pembangunan di setiap tahun," katanya.

Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan memiliki visi Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa.

Sedangkan misi ke depan yaitu upaya pengembangan wisata dengan memperluas akses dan penataan berkelanjutan. "Kami ber dua komitmen mengembangkan aksebilitas dan pendidikan sampai Perguruan Tinggi dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kependidikan serta meningkatkan kompetensi lulusan," tuturnya.

Persoalan ketahanan ekonomi dan sosial yang keadilan berbasis potensi lokal juga akan diutamakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang beriman, takwa dan mewujudkan kerukunan kehidupan beragama.

Untuk tataran birokrasi, Jeje juga bakal konsisten mewujudkan reformasi birokrasi yang melayani, efektif, efesien dan akuntabel.

Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan juga sudah merancang peningkatan pembangunan infrastruktur, penataan ruang dan mitigasi bencana yang terintegrasi dan berkelanjutan.

"Saya dengan pasangan Pak Wakil Bupati Ujang Endin akan konsentrasi pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan UMKM," katanya.

Dia Wiradinata menegaskan, visi misi yang dibuat itu merupakan hasil pengkajian terhadap persoalan-persoalan selama lima tahun yang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan untuk lima tahun ke depan.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)