Banjir Semarang, Danu Julian Tewas Kesetrum Usai Sentuh Tiang LPJU Jalan Kaligawe

loading...
Banjir Semarang, Danu Julian Tewas Kesetrum Usai Sentuh Tiang LPJU Jalan Kaligawe
Petugas dan warga saat mengevakuasi jasad Danu Julian Pamungkas (31) yang kesetrum saat menyentuh tiang LPJU di Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Jumat (26/2/2021). Foto/Ist
SEMARANG - Nahas dialami Danu Julian Pamungkas (31) warga Jalan Wonodri Joho, Kota Semarang , Jawa Tengah. Lelaki ini tewas akibat tersengat listrik yang berasal dari tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Jalan Raya Kaligawe, tepatnya depan Rumah Sakit Sultan Agung, Semarang yang sedang banjir , Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Kesetrum dan Tergantung di Kabel, Teknisi Baru Sadar saat di Rumah Sakit

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika korban hendak berangkat ke tempat kerjanya di daerah Kaligawe, Semarang dengan mengendarai sepeda. Karena jalan tergenang banjir, korban memilih median jalan yang genangan airnya tidak tinggi, yakni di pinggir pulau jalan.

Baca juga: Tragis! Pasang Antena Wifi, Sekeluarga di Tana Toraja Tewas Kesetrum

Nahas, saat melintas di lokasi kejadian, korban menyentuh tiang LPJU dan tersengat arus listrik hingga meninggal. Sejumlah warga yang melihat peristiwa itu langsung melapor ke petugas kepolisian.

"Korban naik sepeda. Mungkin saat melintasi tiang LPJU menyentuh tiang dan tersengat listrik hingga meninggal," kata Wahyono (36) warga Kaligawe.



Selang beberapa waktu kemudian, petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya, polisi bersama warga mengevakuasi korban dan membawanya ke Rumah Sakit Sultan Agung.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top