Bupati Ingatkan, Uang Bansos Bukan untuk Beli Pulsa dan Rokok

loading...
Bupati Ingatkan, Uang Bansos Bukan untuk Beli Pulsa dan Rokok
Penyerahan Bansos di Banyuasin. Foto/SINDOnews/DedeFebriansyah
BANYUASIN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mulai menyalurkan bantuan sosial ( bansos ) kepada masyarakat. Satu per satu ATM bansos Pemkab Banyuasin dan dana desa, termasuk program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sembako Kemensos, diberikan kepada masyarakat miskin yang ada di Desa Pangkalan Panji, Kecamatan Banyuasin III. Desa Pangkalan menjadi desa pertama sebagai lokasi penyerahan bantuan sosial secara simbolis.

Bupati Banyuasin Askolani memastikan semua warga Banyuasin yang berhak mendapatkan bantuan akan mendapatkan hak mereka di tengah pandemi COVID-19. "Mulai hari ini, bansos Kemensos maupun bantuan penanganan dampak COVID-19 bidang pengamanan jaringan sosial Kabupaten Banyuasin kita bagikan secara serentak kepada masyarakat di 288 Desa, 17 kecamatan, dan di 21 keluarahan," ujar Askolani, Senin (18/05/2020). ( Baca:Jelang PSBB, Bantuan untuk Palembang Terus Berdatangan )

Askolani juga mengingatkan kepada para penerima, agar bantuan dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kepada warga yang mendapatkan bansos ini, saya pesankan agar uangnya digunakan untuk membeli bahan makanan, bukan untuk membeli pulsa, rokok, atau hal lain yang tidak terlalu dibutuhkan di situasi wabah Corona ini," ucapnya.

Dirinya juga menjamin, masyarakat Banyuasin yang berhak mendapatkan bantuan akan mendapatkan hak mereka. Penerima bansos, baik dari Kemensos maupun Kabupaten Banyuasin, berjumlah 148.910 KPM. "Rasanya sudah terdata semua, mengingat jumlah kepala keluarga di Banyuasin ada 247.367 kepala keluarga, artinya sudah hampir 70 persen lebih," terangnya.

(ihs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top